30 Gram Perhiasan Dicopet dalam Angkum

0
192

CIANJUR, patas.id – Musibah menimpa Eti (67 tahun), warga Kampung Kalapa Dua RT 03/RW 03 Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas. Emas sebanyak 30 gram miliknya raib dicuri saat naik angkutan umum.

Pencurian itu terungkap saat Eti tergesa-gesa turun dari angkutan umum, Kamis (20 Juli 2017) sekitar pukul 11.30 WIB, menghampiri Pos Polisi Cepu 8 di simpang empat City Mall untuk melapor kejadian yang baru dialaminya.

“Gelang saya pak, gelang saya, 30 gram diambil dari tangan saya saat naik angkot.”

Eti mengatakan dirinya baru saja menghadiri pengajian rutin mingguan di Jalan Taifur Yusuf. Ia naik angkum untuk belanja terlebih dahulu di daerah Ramayana.

Ia mengaku tak menyadari gelangnya tersebut sudah diambil saat di angkutan umum. Namun dia sadar ada tiga laki-laki didekatnya.

“Dalam angkot itu ada tiga orang laki-laki yang dekat saya, seorang di antaranya memepet dan minta izin untuk membuka kaca jendela agar tidak panas, rupanya saat itu beberapa di antaranya sudah mengambil gelang.”

Eti menyebutkan bahwa para pencopet tersebut turun bergantian dari angkutan dan menghilang di beberapa titik. “Saat turun dari angkutan saya baru tersadar gelang saya hilang,” ujarnya dengan wajah murung.

Atas saran dari beberapa petugas polisi yang ada di Cepu 8, Eti diarahkan ke Polsek Cianjur untuk membuat laporan.

“Iya Pak, saya akan melapor, itu barang berharga, saya tak punya lagi sekarang. Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 15 juta.”

Terkait kasus pencopetan ini, pihak kepolisian mengimbau agar warga tak mengenakan perhiasan mencolok jika sedang sendiri dan berada di angkutan umum serta tetap waspada. (isl)

Comments

comments