Antisipasi Bully Siswa Baru, Wabup Sidak Sekolah

0
210

CIANJUR, patas.id – Tidak mau tindakan bully terjadi lagi di Kota Santri, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, melakukan sidak ke sejumlah SMA dan SMK di Cianjur untuk melakukan pembinaan, Rabu (19 Juli 2017).

Menurut Herman, pembinaan itu ditujukan bagi para siswa baru dan para seniornya dengan tujuan agar tindakan kekerasan ataupun pemerasan bisa dihindarkan di Cianjur.

Sidak pertama dilakukan di SMAN 2 Cianjur sekitar pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan ke SMAN 1 Cianjur 30 menit kemudian. Pembinaan dilakukan sekaligus di aula sekolah.

“Begitu mendapatkan informasi ada tindakan bullying, kekerasan, dan pemerasan terhadap adik kelas oleh seniornya, saya tidak mau tinggal diam, makanya langsung mendatangi sekolah untuk melakukan pembinaan.”

Menurutnya, bullying harus dihindarkan dari siswa, sebab dapat menimbulkan konflik dan melukai perasaan korbannya. “Makanya tidak boleh ada di Cianjur. Yang sudah terjadi di salah satu sekolah di Haurwangi, cukup jadi yang terakhir,” katanya‎ kepada patas.id.

BACA: Trauma Di-Bully, Siswa Enggan Masuk Sekolah

Rencananya, Wabup yang melakukan sidak bersama Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur bakal mendatangi juga sekolah yang terjadi bullying.

‎Diberitakan sebelumnya, Sejumlah siswa baru SMKN Haurwangi diduga mendapatkan tindakan kekerasan dan pemerasan oleh seniornya. Akibatnya, para siswa mengalami trauma hingga tak mau sekolah, bahkan beberapa di antaranya sampai pindah sekolah. ‎(isl)

Comments

comments