Tiap Bulan, Satu Gay Rekrut 5-6 Gay Baru di Cianjur

0
863

CIANJUR, patas.id – Jumlah gay atau laki-laki suka laki-laki di Cianjur diperkirakan jumlahnya lebih dari 2.000 orang hingga pertengahan tahun ini. Bahkan, seorang gay bisa merekrut 5 sampai 6 gay baru per bulan, sehingga diperkirakan setiap tahun terus melonjak.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur, Hilman, menuturkan pertumbuhan gay di Kota Santri cukup tinggi, sebab jika melihat tahun lalu, jumlahnya mencapai 1.030 orang.

“Tahun ini jelas bertambah, kemungkinan sampai 2.000 orang. Itu pun yang muncul kepermukaan, dan banyak yang masih menyembunyikan diri.”

Menurut Hilman, seorang gay bisa merekrut 5 sampai 6 gay baru setiap bulannya. Bahkan berdasarkan perhitungan nasional, dalam sebulan mereka bisa memiliki ‘pacar’ baru sampai 10 orang.

“Bisa dibayangkan, kalau tahun ini 2.000 orang. Tahun depan dan selanjutnya berapa banyak gay di Cianjur?”

Hilman menambahkan bahwa para gay tersebut tidak hanya bertempat di wilayah perkotaan, namun juga hingga di Cianjur selatan. “Jadi misalnya tahun lalu ada 1.000 gay, 500 orang di perkotaan, dan selebihnya tersebar di selatan dan luar kota. Memang pertumbuhannya banyak di kota, tapi orang-orangnnya itu dari pedesaan yang memiliki keterbatasan pengetahuan,” ucapnya.

BACA: Pertumbuhan Gay Cianjur Dipicu oleh Faktor Ekonomi

Menurutnya, perilaku itu juga membahayakan bagi kesehatan, sebab mayoritas penderita HIV/AIDS berasal dari seks menyimpang. “Tercatat sampai Mei 2017 ada 52 gay yang mengidap HIV AIDS, padahal beberapa bulan sebelumnya masih 42 orang. Makanya perilaku seks menyimpang ini harus dicegah,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments