Pamass Unpad Kembali Gelar Lomba Monolog Basa Sunda

0
103

BANDUNG, patas.id –  Paguyuban Mahasiswa Sastra Sunda (Pamass) Unpad kembali menggelar Pasanggiri Monolog Basa Sunda (PMBS) tingkat Jawa Barat. Namun, berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya terbuka bagi siswa setingkat SMA/SMK, PMBS kali ini bertambah meriah dengan dibukanya kategori lomba tingkat perguruan tinggi yang bisa diikuti oleh mahasiswa.

Pupuhu Calagara PMBS, Sri Wahyuni (22 tahun), mengungkapkan bahwa dirinya berharap event ini berlangsung dengan lancar dan lebih sukses dari tahun sebelumnya. “Saya ingin acara ini bisa memuaskan semua pihak, baik panitia, peserta lomba, pihak kampus dan jurusan, serta segala pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini,” ujarnya.

Mahasiswi Sastra Sunda Unpad angkatan 2014 yang berasal dari Ciranjang ini juga menjelaskan bahwa jumlah peserta lomba akan dibatasi karena keterbatasan waktu dan tempat.

“Untuk tingkat pelajar SMA/SMK hanya diberi kuota peserta 30 orang, sementara untuk tingkat universitas dibatasi untuk 10 peserta saja.”

Untuk mengikuti PMBS, lanjut Sri, peserta harus membayar uang pendaftaran sebanyak Rp. 200 ribu rupiah. Setiap peserta akan diberi kaos (hanya untuk peserta), sertifikat (untuk aktor/aktris dan kru), kartu peserta (untuk aktor/aktris dan kru), serta sebuah buku kumpulan naskah monolog. Dalam buku tersebut, terdapat naskah-naskah wajib yang harus dipilih oleh setiap peserta tingkat SMA/SMK. Sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi, peserta dibebaskan memilih baik naskah karya sendiri maupun karya orang lain.

Pasanggiri monolog rencananya akan berlangsung pada 5-7 Oktober 2017 di Gedung Aula Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran, Jalan Raya Bandung-Sumedang KM 21 Jatinangor Sumedang, sementara pendaftaran dibuka mulai 7 Juli-24 September 2017 dengan cara langsung menghubungi Sekretariat Pamass di Fakultas Ilmu Budaya Unpad atau dengan cara mengirim e-mail formulir pendaftaran yang bisa diunduh dalam tautan INI.

Total hadiah yang diperebutkan dalam pasanggiri ini adalah sebesar Rp 10 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, Sri mempersilahkan peminat pasanggiri untuk menghubungi nomor kontak panitia PMBS, yakni 089618268502 dan 08579494717786. (edj)

Comments

comments