Band Wali Meriahkan Puncak Cianjur Jago Festival

0
242

CIANJUR, patas.id – Ribuan warga Cianjur tumpah-ruah memadati lapangan bekas Pasar Induk Cianjur, Sabtu (15 Juli 2017) malam. Mereka berkumpul untuk menyaksikan puncak helaran Cianjur Jago Festival 70 ribu detik.

Penampilan 70 anak dari beberapa SD yang membawakan kecapi pun menghibur para warga yang sudah tak sabar menyaksikan puncak acara memperingati Hari Jadi Cianjur ke-340.

Rombongan pawai obor yang dipimpin Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar‎, menandai dimulainya konser yang rencananya akan diisi band papan atas, Wali.

“Banyak penampilan yang akan disuguhkan bagi warga Cianjur dalam acara puncak ini,” ujar Ketua Pelaksana Cianjur Jago Festival 2017, Yeyen Rohyanda.

Hendi Sanusi (28 tahun), salah seorang warga, mengaku sudah sejak pukul 18.30 WIB datang ke eks Pasar Induk Cianjur, sebab dia takut tidak kebagian tempat untuk menyaksikan konser yang bertema Harmoni di Negeri Santri.

“Sewaktu datang juga sudah padat yang bagian depan, ini juga dapatnya di tengah. Sudah tidak sabar ingin menyaksikan semua penampil dalam konser, apalagi Wali Band.”

Hapsoh Binayah (45 tahun) warga Jalan Imun Sulaeman Gang Culan Kelurahan Pamoyanan mengaku sengaja pulang dari Batam pas Hari Jadi Cianjur. Guru yang mengajar di Batam ini ingin melihat kemeriahan suasana di hari jadi.

“Biasanya kanj dari dulu suka ada pawai. Saya ingin melihat dan kebetulan bisa pulang karena sekolah masih liburan,” kata dia.

Hapsoh pun mengaku sempat berkeliling menyaksikan kemeriahan di lokasi Pendopo Kabupaten Cianjur dan berfoto-foto di seputar pendopo.

“Ternyata meriah banget. Malam ini saya juga akan menonton Wali. Jauh-jauh dari Batam pokoknya saya merasa puas pulang kampung tahun ini,” ujarnya. (isl)

Comments

comments