Mak Oom Akhirnya Pindah ke Rumah Baru

0
234

CIANJUR, patas.id – Mak Oom (90 tahun) kini bisa menikmati rumah barunya yang direnovasi oleh Polres Cianjur bersama Ngerayap Community Cianjur. Bahkan bangunan yang semula sangat tidak layak huni, berubah 180 derajat menjadi tempat tinggal yang nyaman.

‎Rumah Mak Oom di Kampung Babakan Cikukulu Desa Nagrak Kecamatan Cianjur itu mulai di direnovasi sejak satu bulan yang lalu dan diresmikan Kapolres Cianjur, AKBP Arief Budiman pada Selasa (11 Juli 2017) sebagai rankaian dari peringatan Hari Bhayangkara.

BACA: Akhirnya, Oom Mendapat Bantuan Perbaikan Rumah dan Kesehatan

Kapolres Cianjur, AKBP Arief Budiman, mengatakan bahwa pembangunan rumah Oom merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian bersama dengan komunitas yang ada di Cianjur.

Pengerjaan renovasi rumah dilakukan sejumlah tenaga ahli dan dibantu warga sekitar tanpa meminta imbalan alias gotong-royong, sehingga kurang dari satu bulan rumah type 36 dengan dua kamar dan satu kamar mandi itu, rampung bersamaan dengan HUT Bhayangkara.

Padahal sebelumnya, rumah nenek yang terkena stroke sejak tiga tahun yang lalu itu, sudah tidak layak huni karena rumah berdinding bilik bambu dan kayu itu, sudah lapuk dan sebagian atap sudah runtuh. ‎

“Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Polri sebagai abdi masyarakat dan pengayom masyarakat, salah satunya bedah rumah. Hari ini pun kami pindahkan Oom yang sempat menumpang di rumah anaknya, ke rumah barunya.”

Ketua Ngerayap Community Cianjur, Aris Mulkan, berharap dengan adanya rumah baru, Mak Oom bisa menghabiskan masa tuanya dengan tenang dan nyaman.

“Untuk membangun rumah ini ada banyak lapisan yang terlibat selain Polres Cianjur, termasuk teman-teman media dan donatur lainnya serta warga sekitar yang membantu pengerjaan pembangunan. Harapan kami, ke depan ada kerjasama lain dari berbagai pihak,” katanya.‎ (isl)

Comments

comments