Pelaku Penganiayaan Ustadz Ditembak Polisi

0
236

CIANJUR, patas.id – ‎Salah seorang pelaku penganiayaan terhadap Hasyim Azhari (30 tahun), ustadz di Pondok Pesantren Al Mu’in Warungkondang berhasil ditangkap. Pelaku terpaksa ditembak lantaran melawan dengan menggunakan senjata tajam saat hendak‎ diamankan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun patas.id, penangkapan dilakukan Minggu siang setelah adanya laporan dari warga tentang keberadaan seorang pelaku berada di lingkungan rumahnya di Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang.

Keberadaan pelaku diketahui ketika malam sebelumnya nampak berkeliaran sambil membawa senjata tajam. Bahkan pelaku diketahui sempat mengacungkan senjata tajam pada orang yang melintas.

Melihat tindakan pelaku, warga pun mengejar untuk menangkap. Sayangnya pelaku berhasil kabur dan bersembunyi di kebun warga. Setelah beberapa jam mencari dalam kondisi gelap, warga tidak menemukan pelaku sehingga mereka pun melapor ke polisi.

Setelah mendapatkan laporan, polisi pun bergerak dan mengetahui pelaku masih bersembunyi di kebun warga hingga siang. Namun saat akan ditangkap, pelaku melawan dengan menodongkan senjata tajam, akhirnya polisi pun melumpuhkan pelaku dengan menembak tubuhnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman mengucapkan syukur atas keberhasilan polisi dalam menemukan dan melumpuhkan pelaku.

“Kami berhasil menangkap salah satu pelaku penganiayaan terhadap salah seorang tokoh agama di Warungkondang. Sudah lama kami intai pelaku dan alhamdulillah salah satunya bisa dilumpuhkan.”

‎Pelaku pun kabarnya masih menjalani perawatan di RSUD Cianjur lantaran timah panas yang mengenai bagian tubuhnya. Langkah itupun diambil lantaran pelaku melawan dan tidak mengindahkan tembakan peringatan.

‎Menurutnya, masih ada tiga pelaku yang buron terkait kejadian tersebut. Arif pun menyarankan para pelaku menyerahkan diri dibandingkan terus kabur, sebab pada akhirnya akan tertangkap juga oleh pihak kepolisian. (isl)

Comments

comments