SSB Sunda Rasa Cetak Bibit-bibit Pesepakbola Berprestasi

0
257

CIANJUR, patas.id – Hari ini, Sekolah Sepak Bola (SSB) Sunda Rasa genap berusia 15 tahun. Perjalanan panjang sekolah sepak bola yang didirikan keluarga besar RM Goréng Kulit Sunda Rasa ini telah mencetak bibit-bibit pesepakbola berprestasi, salah satunya juara SSB se-Jawa Bali 2007.

Pembina SSB Sunda Rasa, Atep Hermawan Permana, menjelaskan bahwa berdirinya SSB ini bermula dari kecintaannya pada dunia sepak bola. Selain itu, ujar Atep, SSB ini juga jadi sumber pembibitan untuk tim sepak bola Sunda Rasa.

“Dulu saat didirikan siswanya hanya 5 orang. Namun, dari 5 orang itu semua jadi pemain yang memperkuat klub Sunda Rasa di kompetisi PSSI Kabupaten Cianjur.”

Saat ini, lanjut Atep, SSB Sunda Rasa memiliki 5 kelas usia, yakni U-10, U-12, U-15, U-17, dan U-19. Atep mengaku senang dengan keberadaan SSB yang hingga saat ini masih eksis.

“Mudah-mudahan banyak prestasi yang bisa kami raih.”

Sementara itu Kepala SSB Sunda Rasa, Sandy Permana, menyebutkan bahwa rangkaian ulang tahun SSB ini dimulai dengan kegiatan nyekar ke makam pendiri sekaligus penasehat SSB Sunda Rasa, H. Tete, di pemakaman Pasir Banen, Gekbrong.

“Kegiatan dilanjutkan kegiatan kumpul-kumpul siswa dari angkatan pertama hingga terakhir dan terakhir menggelr eksebisi mini soccer,” pungkas Sandi. (daz)

Comments

comments