Pasca Idul Fitri, Ini yang Terjadi pada Bojongmeron City Walk!

0
161

CIANJUR, patas.id – Kawasan Bojongmeron City Walk mulai kembali dipadati pedagang kaki lima bahkan hingga pedagang sayuran dan daging. Rencananya, untuk mengantisipasi pedagang bertambah sehingga menjadi pasar dadakan, Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal menindak para pedagang nakal tersebut.

Berdasarkan pantauan patas.id, di sepanjang kawasan Bojongmeron mulai muncul pedagang sayuran dan kebutuhan pokok lainnya. Titik dengan pedagang terbanyak dan mulai nampak seperti sebuah sudut pasar terletak di tikungan menuju Jalan Moch Ali. Rumah warga dan ruko dibagi-bagi per petak menjadi lapak pedagang.

Tak jauh dari keberadaan pedagang tersebut, pada Senin (3 Juni 2017) pagi, tampak petugas Satpol PP yang sedang apel untuk tugas di pos terpadu di kawasan tersebut.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan laporan bahwa di kawasan Bojongmeron sudah kembali bermunculan pedagang kaki lima, hingga pedagang sayuran.

“Hari ini, tim gabungand ari Satpol PP dan yang lainnya akan sidak kelapangan dan menindak para pedagang yang berjualan di sana.”

Menurut Herman, kawasan tersebut seharusnya sudah steril dari pedagang, sebab pusat perdagangan sudah dilokalisasi di satu ttik, yakni di Pasar Induk Pasirhayam. Di wilayah perkotaan, tidak diperbolehkan ada aktivitas jual beli layaknya pasar tradisional.

“Makanya akan ditindak supaya nanti tidak bertambah banyak. Kalau sudah banyak, susah untuk dibenahi lagi. Sedangkan kawasan itu (Bomero City Walk, red) dibuat untuk fasilitas umum yang steril dari PKL atau aktivitas pasar.”

Sementara itu Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan, menuturkan bahwa banyaknya pedagang di kawasan tersebut efek dari tingkat jual beli yang naik saat menjelang Idul Fitri.

“Awalnya hanya beberapa, tapi setelah Idul Fitri jadi semakin banyak. Tapi kami sudah koordinasi untuk segera menindak pedagang tersebut. Larangannya kan sudah jelas. Kalau menolak, ya kami upayakan cara paksa,” ujarnya tegas. (isl)

Comments

comments