Jasad Balita Hanyut Belum Ditemukan

0
192

CIANJUR, patas.id – Jasad Anisa (1,5 tahun) salah satu korban hanyut di sungai Cipandawa masih belum ditemukan hingga Jumat (30 Juni 2017) malam. Pencarian pun bakal terus dilakukan hingga muara Nusa dua di Mande.

Berdasarkan pantauan patas.id sejak‎ Jumat pagi, tim gabungan dari BPBD, PMI, dan relawan berupaya menyisir sungai Cipandawa dari titik hanyutnya Anisa dan ibunya Fatimah. Pencarian bahkan dilakukan hingga Desa Cikanyere Kecamatan Sukaresmi yang jaraknya sampai tujuh kilometer dari titik hanyut. Namun jasad balita tersebut masih belum ditemukan.

‎Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Saepurahman, mengatakan bahwa petugas sudah menyisir setiap tempat dari titik awal sampai batas pencarian hari pertama. Setiap celah bebatuan pun diperiksa, sebab dimungkinkan jasadnya tersangkut.

“Untuk ibunya Fatimah kan ditemukan di batuan, jadi ada kemungkinan (jasad Anisa, red) juga tersangkut. Petugas puluhan orang dibantu relawan memeriksa setiap bagian, bahkan ada jalur sungai yang terbagi dua pun kami bagi tim supaya tidak ada bagian yang terlewat.”

Namun menurutnya pencarian juga sempat terganggu oleh arus air yang masih deras dan beberapa di antaranya berbentuk rawa. “Itu jadi kesulitas. Bahkan ada bagian sungai yang kedalamannya lebih dari dua meter, meskipun dilengkapi dengan pelampung kami tidak bisa begitu saja turun, dikhawatirkan terbawa arus,” tuturnya.

BACA: Kementerian PU Akan Tinjau Lokasi Pemudik Hanyut

BACA: Pemudik Ibu dan Anak Hanyut di Sungai Cipendawa

Hingga sekitar pukul 17.00 WIB, tubuh mungil Anisa masih belum ditemukan. Bantuan dari keluarga dan warga yang ikut mencari di sekitaran titik hanyut juga tidak membuahkan hasil.

Melihat cuaca yang sudah mendung, petugas pun menghentikan pencarianya dan melanjutkan pencarian, hari ini, Sabtu (1 Juli 2017).

Kan sudah mendekati malam, jadi tidak mungkin dilakukan pencarian lagi. Makanya dihentikan dan diteruskan besok.”

Menurut Asep, pencarian akan terus dilakukan sampai tiga hari ke depan. Rencananya, Badan SAR Nasional pun bakal ikut membantu pencarian.

“Kalau masih tidak bisa ditemukan di sungai cipandawa, kami akan lanjutkan ke hilir sungai yang menyatu dengan Sungai cikundul. Jika memang masih tidak ada, kemungkinan hanyut sampai muara Nusa Dua,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments