Jalur Menuju Cipanas Ditutup Hingga 21.00 WIB

0
154

CIANJUR, patas.id – Satlantas Polres Cianjur mulai menutup arus dari Pos 8 Cepu Jalan Ir H Juanda menuju Cipanas. Macetnya jalur membuat satu jalur itu diterapkan hingga kondisi jalur kembali normal di kawasan Puncak.

Patas.id memantau penutupan arus menuju Cipanas mulai diterapkan pukul 16.00 WIB. Mobil pribadi dan angkutan umum pun langsung diarahkan ke jalur alternatif.

Ditemui di Pos 8 Cepu, Rabu (28 Juni 2017) sore, Kanit Regiden Polres Cianjur, Iptu Ghanda Syah Hidayat, ‎mengatakan bahwa penutupan arus tersebut dilakukan lantaran antrean kendaraan menuju Puncak sudah mengekor sampai Tapal Kuda Kecamatan Cugenang.

‎”Efek satu jalur dari Bogor sejak pagi membuat kepadatan arus terjadi, bahkan sampai belokan Tapal Kuda. Makanya untuk mengantisipasi antrean makin panjang, jalur sementara kami tutup.”

Diperkirakan, penutupan arus tersebut diberlakukan hingga pukul 21.00 WIB, mengingat wilayah Cipanas masih dipadati wisatawan, baik lokal ataupun luar kota.

“Kemungkinan pukul 19.00 WIB atau 21.00 WIB ‎baru dibuka, sebab di Cipanas juga padat oleh kendaraan wisatawan. Tapi kami juga tunggu koordinasi dengan Bogor, soalnya dilihat situasi di sana juga.”

Menurut Ghanda, pengendara yang bakal menuju Jabodetabek bisa melintas ke jalur alternatif, baik Jonggol atau Sukabumi. “Pemberitahuan sudah diberikan, mereka yang mau menuju Jakarta dan sekitarnya bisa melintas ke jalur alternatif‎,” ucapnya. (isl)

Comments

comments