Bagi-bagi Sembako Ultah Jokowi

0
200

CIANJUR, patas.id – Ratusan paket sembako dibagikan kepada warga dan sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan untuk memperingati perayaan hari ulang tahun Presiden Indonesia, Joko Widodo. Pembagian paket sembako dibarengi doa bersama itu salah satunya digelar di Pondok Pesantren Darunnidzhom Kampung Pasir Eurih Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyembelihan 3 (tiga) ekor sapi, berbuka puasa bersama, pembagian paket sembako dan daging sapi murah bagi yang tidak mampu ini dilakukan dengan tim relawan Pak Jokowi dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Darunnidzhom.

Tantan Asy’ari yang akrab dipanggil Aang Tantan selaku pimpinan Pondok Pesantren Darunnidzhom mengatakan kegiatan itu merupakan ungkapan syukur kepada Allah SWT atas ulang tahun  Presiden Jokowi yang ke-56 yang bertepatan di bulan suci Ramadhan.

“Ide kegiatan ini muncul dalam acara tafarukan santri di Pondok Pesantren Darunnidzhom yang kebetulan dihadiri oleh para alumni pesantren yg selama ini tergabung dalam penggerak relawan Jokowi,” kata dia.

Koordinator acara Cep Hadi Buana, mengungkapkan, ‎ para pendukung Jokowi yang tergabung dalam tim relawan BRIGAS Indonesia, LSJ-Cinta Damai dan FPS sebagai ungkapan syukur rakyat Indonesia kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-NYA yang menghadirkan sosok Jokowi yang dapat bersabar dan bijaksana, merawat bangsa Indonesia yang sangat beragam adat istiadat dan agamanya, bisa menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI serta bisa menunjukan kepedulian kepada nasib orang kecil rakyat pinggiran Indonesia.

“Ini juga bentuk dan bukti jika pemerintah dengan santri bersatu menjaga NKRI,” katanya.

LSJ-Cinta Damai, Abdul Rahman, 3 ekor sapi yg disembelih dibeli dari iuran gotong royong para relawan Pak Jokowi dengan niat untuk saling berbagi seperti yang diajarkan dan ditunjukan dalam kebijakan Presiden Jokowi untuk menciptakan keadilan sosial, yang memiliki harta berlimpah menyumbang harta yg nilainya besar.

“Yang berkecukupan mendapatkan daging sapi dengan membeli sesuai dengan harga pasar ke panitia penyembelihan, dan yang tidak mampu diberi hasil subsidi dari penyumbang besar untuk bisa makan daging dalam lebaran idul fitri,” katanya.

“Adapun uang sisa yang terkumpul dari kegiatan penyembelihan sapi ini digunakan untuk membagi santunan paket sembako bagi keluarga miskin yang ada di sekitar pesantren darunnidhom. Dalam kepemimpinan Presiden Jokowi semoga NKRI tetap terjaga, ajaran Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika terpelihara, dan kehidupan di negeri Indonesia bisa tercipta suasana baldatun toyyibatun wa robbun,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments