Polisi Geledah Dua Kontrakan Terduga Teroris di Rancagoong

0
198

CIANJUR, patas.id – Jajaran Polres Cianjur dan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menggeledah ‎dua rumah terduga teroris di Kampung Rancagoong RT 02/RW 04 Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Kamis (22 Juni 2017) pagi sekitar pukul 10.26 WIB.

‎Personel polisi berseragam lengkap dengan senjata laras panjang itu menggeledah rumah pertama yang merupakan kontrakan milik salah satu warga di wilayah tersebut. Rumah berwarna merah jambu itu langsung diberi garis polisi dan selanjutnya digeledah. Istri dari terduga teroris yang masih berada di dalam rumah, diungsikan terlebih dahulu ke tetangga bersama dua anaknya.

Tidak sampai di situ, polisi juga melakukan penggeledahan ke satu rumah lainnya yang berjarak 30 meter dari rumah pertama. Kontrakan yang lebih besar dibandingkan yang pertama itu juga diberi garis polisi dan dijaga sejumlah anggota.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua terduga teroris sebelumnya sudah diamankan oleh pihak kepolisian, Rabu (21 Juni 2017). Namun belum diketahui, keduanya terlibat atau masuk dalam jaringan mana.

Ujang (62 tahun) salah seorang warga mengatakan, kedua pelaku merupakan pendatang yang baru 4 bulan tinggal di lingkungan itu. Menurut Ujang, keduanya sehari-hari berjualan barang untuk dikreditkan.

Dia mengatakan, tidak ada gelagat mencurigakan dari keduanya, meskipun keluarganya tertutup dengan lingkungan sekitar. Istri dan anaknya hanya keluar rumah untuk belanja atau menjemur pakaian tanpa bersosialisasi.

“Kalau yang tinggalnya di depan kontrakan saya sering ngobrol, kalau yang satu lagi jarang. Keluarganya memang tertutup, lebih sering berdiam di dalam rumah. Makanya tidak nyangka kalau terduga teroris,” ucapnya.(isl)

Comments

comments