Ini Barang Bukti yang Ditemukan di Rumah Terduga Teroris

0
226

CIANJUR, patas.id – Wakapolres Cianjur, Kompol Santiaji Kartasasmita, mengatakan bahwa pihak kepolisian masih mendalami jaringan teroris dari dua terduga teroris yang diamankan di Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku.

Menurutnya, Polres Cianjur hanya mendampingi tim Densus 88 Anti Teror, melakukan penggeledahan rumah kontrakan pelaku.

“Kami sebatas diminta bantuan pengamanan untuk penggeledahan rumah pelaku oleh Densus Mabes Polri. Kalau kedua pelaku sudah diamankan sejak Rabu (21 Juni 2017) dan langsung dibawa ke Mabes Polri,” kata dia usai penggeledahan.

BACA: Polisi Geledah Dua Kontrakan Terduga Teroris di Rancagoong

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari rumah keduanya ditemukan beberapa barang bukti, seperti beberapa butir peluru, golong, kerambit, dan senjata serta barang bukti lainnya.

Menurutnya, kedua pelaku masih diperdalam masuk jaringan yang mana. Data dari pelaku, lanjut dia, masih rahasia sebab untuk upaya pengembangan kasus.

“Kalau jaringannya masih didalami oleh Densus, ini sifatnya masih rahasia.”

Dia mengatakan Polres Cianjur bakal meningkatan kewaspadaan dan pengawasan terhadap pendatang. Apalagi, penangkapan ini merupakan yang keempat kalinya di Cianjur dan dua di antaranya di Desa Rancagoong.

“Ya, kami akan tingkatkan pengawasan. Pelaku kan bukan warga Cianjur, tapi sifatnya hanya transit di Cianjur.”

Sementara itu Iskandar, Ketua RT 02/RW 04 Desa Rancagoong, menuturkan bahwa kedua terduga teroris itu tinggal di lingkungannya sejak Februari 2017. Keduanya tertutup dari lingkungan sosial, sehingga tidak begitu dikenal.

“Yang satu inisialnya R yang jadi bos-nya, dan satunya lagi inisialnya A sebagai anak buahnya. Kalau di sini tahunya jadi tukang kredit barang.”

Menurutnya, kini warga akan lebih waspada terhadap pendatang, dengan lebih teliti terkait identitasnya. “Jangan sampai lagi kejadian serupa. Sekarang juga istri dari R masih ada di kontrakannya. Rencananya bakal dibawa oleh keluarganya,” pungkas dia. (isl)

Comments

comments