Ratusan Kades Datangi Kantor DPRD Cianjur

0
202

CIANJUR, patas.id – Ratusan Kepala Desa se-Kabupaten Cianjur mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (19 Juni 2017) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

Bukan untuk berdemo atau memprotes kebijakan, kedatangan para Kades itu untuk menghadiri peluncuran program Keluarga Utama Berakhlakul Karimah serta Kampung Berakhlakul Karimah yang merupakan salah satu dari tujuh program keagamaan Pemkab Cianjur.

Ruang sidang paripurna pun nampak penuh dipadati oleh ratusan kepala desa dari berbagai kecamatan di Cianjur yang sebagian bahkan sudah datang sejak pukul 08.00 WIB dan antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan bahwa ‎Kampung Akhlakul Karimah merupakan wilayah setingkat RW yang memiliki kaitan program yang sistematis, mulai dari keterpaduan pembangunan infrastruktur hingga sosial dan ekonomi.

“‎Yang paling utama ada keterpaduan program dan pembangunan untuk membangun akhlak mulia dari warganya.”

Menurut Herman usai acara peluncuran, dengan kampung akhlakul karimah, warga didorong untuk bergerak membangun dan memperbaiki masalah sosial, budaya, ekonomi, moralitas, dan lainnya.

“Ini juga masuk dalam 7 program keagamaan yang sudah dijalankan setiap kunjungan Cianjur Ngawangun Lembur. Tapi sekarang di-launching serentak untuk dijalankan di seluruh desa se-Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

‎Herman berharap dengan terbentuknya kampung berakhlakul karimah, Cianjur yang lebih maju dan agamis bisa terwujud sebaik-baiknya. (isl)

 

Comments

comments