Polres Cianjur Bentuk Timsus Anti Kriminalitas

0
247

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur bentuk tim khusus anti kriminalitas untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas di sepanjang jalur mudik Cianjur. Sedikitnya ada lima anggota bersenjata lengkap yang ditempatkan di setiap titik rawan kriminalitas.

Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman, mengatakan bahwa dibentuknya Timsus itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.

“Ada beber‎apa titik yang dikhawatirkan dan rawan terjadi tindak kriminal,” ujarnya saat ditemui usai gelar pasukan Operasi Ramadaniya di Taman Prawatasari, Senin (19 Juni 2017).

Tim khusus tersebut dilengkapi dengan penembak jitu dan ditempatkan di sejumlah titik rawan kejahatan, baik di jalur utama maupun alternatif mudik Cianjur, salah satunya jalur Cikalongkulon.

“Timsus tersebut akan bekerja secara mobile, kami lengkapi dengan perlengkapan personil yang mumpuni. Mereka tak akan segan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan.”

Tidak hanya membentuk Timsus anti kriminalitas di sepanjang jalur mudik, Arif menambahkan bahwa pihaknya juga membentuk patroli lingkungan yang akan bertugas melakukan patroli ke setiap lingkungan masyarakat.

“Ini bagian dari upaya antisipasi terjadinya kejahatan selama pelaksanaan arus mudik. Kami juga memberikan pelayanan penitipan kendaraan bagi warga yang kendaraannya tidak digunakan untuk mudik,” ucapnya. (isl)

Comments

comments