Pamacan Santuni 600 Anak Yatim

0
232

CIANJUR, patas.id – Sebanyak 600 anak yatim mendapatkan santunan dari Paguyuban Masyarakat Cimacan (Pamacan) yang menggelar kegiatan santunan dan buka bersama anak yatim di halaman salah satu restoran di Cipanas, Minggu (18 Juni 2017) petang. ‎Dalam kegiatan itu juga digelar konvoi bersama komunitas, acara akustikan tausiyah, serta atraksi telepati.

‎Ketua Pamacan, Rama Ariandi, mengatakan bahwa sebagai paguyuban yang merupakan sebuah karya untuk warga, Pamacan memberikan kontribusi dengan menyantuni anak yatim sebanyak 600 ‎anak.

“Di bulan yang suci ini, kami gelar kegiatan sosial dengan menyantuni anak-anak yatim. Alhamdulillah ratusan anak yatim yang bisa ikut dalam santunan ini.”

‎Selain digelar untuk menumbuhkan cinta kasih terhadap sesama, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk membantu warga di bulan puasa. “Kami beri santunan alat tulisan, makanan ringan dan minuman,” imbuh Rama.

Rama menuturkan, santunan itu merupakan rutinitas, dan yang digelar kali ini ialah yang keempat kali, namun dari yang pernah digelar, paling banyak ialah acara keempat ini.

“Dengan adanya acara ini untuk Cianjur Jago, kami berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur, supaya lebih menyejahterakan masyarakat, terutama yatim piatu dan warga miskin.”

Rama juga menuturkan, Pamacan akan terus bergerak di bidang keagamaan, sosial kemanusiaan, seni budaya dan pariwisata. “Kami akan terus bergerak untuk pengembangan wisata dan kesejahteraan masyarakat,” janjinya. (isl)

Comments

comments