IMI Berharap Janji Sirkuit Segera Terealisasi

0
175

CIANJUR, patas.id – Penggiat otomotif di Kabupaten Cianjur mendorong Pemerintah tidak hanya bisa memberangus kelompok ada geng motor, namun lebih baik condong pada penggiringan menuju aktivitas yang positif.

Pengurus IMI Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Ngerayap Community, Aris Mulkan, mengatakan bahwa saat ini fenomena geng motor di Cianjur sudah sangat merajalela dan terkenal.

“Bukan rahasia lagi kalau genk motor menggema di Kota Santri. Banyak aksi kekerasan, termasuk sampai saat ini.”

Namun, menurutnya, para anggota geng motor itu tidak selamanya harus diberangus dan dibabad habis, tapi lebih baiknya diarahkan menjadi kelompok yang berperilaku positif.

“Jadi tidak harus memberangus, tapi diarahkan. Menempatkan mereka pada tempatnya untuk kegiatan yang positif, kalau bisa kegemaran mereka terhadap dunia otomotif bisa menghasilkan prestasi,” ujarnya.

IMI Jawa Barat serta IMI Korwil Cianjur pun bakal berupaya merangkul para club dan geng motor yang meresahkan supaya beralih menjadi berperilaku positif.

“Caranya bisa dengan pihak kepolisian menyelenggarakan penyuluhan dan pembinaan. Selain itu dengan Pemkab berupaya menyediakan sarana dan prasarana.”

Oleh karena itu, Aris berharap janji pemerintah untuk membangun sirkuit pun harus segera direalisasikan, supaya aktivitas anggota geng motor bisa diarahkan ke yang lebih baik, dan jika perlu bisa memberikan prestasi bagi Cianjur.

“Jika sarananya ada, lama-kelamaan, perilaku negatif itu bisa terkikis. Kami harap sinkronisasi semua pihak terjalin untuk mengubah dan mengarahkan genk motor ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments