Pedagang Kaki Lima Pasar Ciranjang Ditertibkan

0
197

CIANJUR, patas.id – Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta pihak kepolisian bakal melakukan penertiban terhadap pedagang, khususnya pedagang kaki lima di gelanggang Pasar Ciranjang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Arif Purnawan ‎mengatakan bahwa penertiban pedagang tersebut dilakukan unuk menata kawasan Pasar Ciranjang. Apalagi Pemkab sudah menyediakan bangunan pasar yang sudah bisa digunakan.

“Sebenarnya sebagian pedagang sudah‎ pindah, namun ada pedagang yang membandel sehingga kami lakukan komunikai sampai penertiban jika tidak mengindahkan ketentuan.”

‎Anggota Satpol PP dan polisi tidak langsung datang untuk menertibkan, papar Arif, tetapi baru sebatas bernegosiasi supaya pedagang mau membereskan lapaknya sendiri, sebelum ditindak petugas.

“Kami harapkan mereka mau beres-beres dan sadar dengan sendirinya, tidak sampai kami harus bertindak tegas. Apalagi kan ini Ramadhan, baiknya saling berbenah diri.”

Arif menambahkan, para pedagang diberi waktu hingga setelah lebaran Idul Fitri untuk berbenah dan pindah ke tempat yang telah disediakan. Apabila masih ada yang membandel, penertiban bakal dilakukan.

“Kami akan benahi kalau masih bandel. Ini kan demi kebaikan bersama. Apalagi Ciranjang jadi wajahnya Cianjur jika dari Bandung. Harus tertata sebaik mungkin,” ucapnya. (isl)

Comments

comments