Mau Dikin Status Facebook dengan Background Gambar? Begini Caranya!

0
206

PATAS.ID – Bermacam-macam upaya dilakukan Facebook agar penggunanya semakin betah berada di dunia maya. Pada Desember 2016 lalu, misalnya, Facebook meluncurkan fitur background atau latar berwarna plus huruf jumbo untuk status dengan jumlah karakter (huruf plus spasi) tak lebih dari 80. Warna-warna serupa stick-it note tersebut bermacam-macam, mulai yang satu warna hingga yang bergradasi.

Pada Juni 2017 ini, Facebook kembali meluncurkan inovasi terbaru, yakni status yang bisa memakai background gambar. Gambar-gambar yang lucu ini sontak membuat Facebooker keranjingan karena selain gambar kartun atau ilustrasi yang lucu, tersedia juga gambar natural seperti gambar pelangi, bunga-bunga, pemandangan pantai, hingga motif bebatuan.

Fitur background status bergambar ini belum bisa dinikmati oleh semua orang. Untuk Facebooker yang menggunakan ponsel, sebaiknya aplikasi Facebook di ponsel di-upgrade terlebih dahulu ke versi terbaru. Facebooker yang online menggunakan komputer desktop.laptop tak perlu meng-upgrade versi terbaru.

Bagaimana cara menggunakan fitur terbaru Facebook ini? Gampang, begini caranya!

  • Lihatlah status teman-teman yang telah memakai fitur status dengan background gambar.
  • Di bagian kanan bawah status tersebut, terlihat tulisan “Try this background in your post. TRY IT.”
  • Klik TRY IT.
  • Tulislah status seperti biasa, namun tak boleh lebih dari 80 karakter (huruf dan spasi)
  • Postingkan status.

Selamat menikmati status dengan background gambar yang pasti mengundang rasa kagum dan kepo dari teman-teman kita. Namun ingat ya, jangan sampai background bergambar ini membuat kita lupa waktu dengan terus mencoba berbagai gambar hingga lupa adzan Maghrib dan Tarawihan. (cho)

Comments

comments