Satu Orang Terduga Perampokan Minimarket Dibebaskan

0
141

CIANJUR, patas.id – PR (25 tahun), salah satu dari enam orang yang ditangkap atas dugaan perampokan serta pembacokan seorang pegawai minimarket  di Cianjur kembali dilepaskan lantaran dianggap tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Benny Cahyadi, mengatakan bahwa setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam dan pengumpulan keterangan dari pelaku dan saksi, PR tidak terbukti terlibat dalam kasus perampokan di enam ninimarket dan pembacokan yang dituduhkan.

“Dibebaskan, karena setelah ditelusuri lebih dalam tidak bersalah‎,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (5 Juni 2017). Menurut Benny, PR ikut diamankan lantaran saat‎ proses penangkapan tengah berada di satu tempat dengan lima pelaku lainnya.

“Jadi mereka ditangkap bersamaan, tapi setelah diperdalam fakta hukumnya tidak terpenuhi, sehingga kembali dilepaskan.”

Pelaku juga sempat dilimpahkan ke Polsek Cianjur sebab terdapat laporan dengan kasus serupa dimana PR menjadi terduga dalam kasus tersebut. “Dalam laporan di Polsek juga informasinya data dinilai belum terpenuhi,” ujarnya.

Benny menegaskan, tidak ada permainan hukum dalam kasus tersebut. Tidak ada pula diskriminasi hukum. Polisi pun masih mencari dua pelaku lainnya yang kini buron.

“Kami tegakkan hukum dengan sebaik-baiknya, tidak ada permainan. Kami juga sedang mencari keberadaan dua pelaku lainnya yang masih buron. Segera akan kami tangkap mereka.”

Bebasnya PR dari jeratan hukum juga bisa dilihat dari akun media sosial miliknya. Usai dibebaskan, PR mengunggah fotonya yang berbaring di atas kasur. Dalam unggahan tersebut, PR menuliskan pesan yang menyatakan bahwa dirinya bukan rampok sekaligus tersangka, dan menyerahkan segalanya pada Allah.

 “Hapunten abdi mah sanes rampog sekaligus tersangka, mangga weh da Allah mah uninga mana nu lepat mana nu leres, hehe…” 

Diberitakan sebelumnya, Enam pelaku perampokan enam toko modern dan pembegalan dicokok Jajaran Satreskrim Polres Cianjur, Kamis (1/5). Diduga mereka melakukan aksinya untuk menunjukan jati diri dari kelompoknya.

BACA: ENAM PELAKU PERAMPOKAN MINIMARKET DICOKOK, DUA MASIH BURON

Keenam pelaku yang terakhir kali melakukan perampokan di toko modern di Cibeber, masing-masing berinisial BD (19 tahun), RT (30 tahun), SM (21 tahun), ES (25 tahun), RA (20 tahun), dan termasuk PR (25 tahun) yang kini bebas. (isl)

Comments

comments