Ramadhan, Sandal Wakaf Banyak Diburu Pembeli

0
263

CIANJUR, patas.id – Berawal dari keinginannya untuk mengajak orang beramal, kini sandal wakaf masjid diburu pembeli untuk jadi sumbangan ke masjid-masjid. Bahkan lingkungan Istana Cipanas pun memesan sandal wakaf produksi pelaku UMKM di Cianjur tersebut.

Adalah Atik Nurdianti, seorang perajin sandal di Kampung Kandang Sapi Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur yang berinovasi membuat sandal wakaf untuk sejumlah masjid di Kabupaten Cianjur.

“Ide pembuatan sandal wakaf ini berawal dari keinginan untuk beramal dan mendapatkan berkah di bulan suci ini. Karena saya pengusaha sandal, jadi saya buat sandal wakaf ini. Setelah di-share di medsos, ternyata jadi banyak yang ingin dibuatkan untuk sumbangan ke masjid di lingkungannya,” ujar Atik saat ditemui di tempat usahanya, Jumat (2 Juni 2017).

‎Menurutnya, kini sudah ribuan sandal yang diproduksi untuk wakaf masjid. Tidak hanya dari Cianjur, organisasi yang ada di Bandung pun ikut memesan sandal wakaf tersebut.

“Ramainya menjelang Ramadhan, sampai sekarang sepekan masih ramai. Sudah ribuan, termasuk di Istana Cipanas juga memesan sandal wakaf masjid ini.”

Menurutnya, bahan baku pembuatan sandal wakaf itu menggunakan bahan spon yang didapat dari Tangerang. Bahan tersebut membuat sandal lebih terasa ringan. ‎Sepasang sandal wakaf, lanjut dia, dijual dengan harga Rp 15 ribu. Namun, harga itu bisa lebih murah jika pemesanan dalam partai besar.

“Sandal ini dapat digunakan, baik oleh laki-laki maupun perempuan. Selain itu, sandal wakaf ini jadi punya ciri, sehingga kalau dipakai di luar masjid oleh orang yang tidak bertanggung jawab, bisa ketahuan,” jelasnya.(isl)

Comments

comments