Akhirnya, Oom Mendapat Bantuan Perbaikan Rumah dan Kesehatan

0
209

CIANJUR, patas.id – ‎Solihah (45 tahun) anak Oom (90 tahun), tak kuasa menahan tangis mendengar rumah tidak layak huni yang ditinggali bersama ibunya ‎akan diperbaiki.

Kabar bahagia itu diterima ketika Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman bersama Ketua Komunitas Ngerayap Cianjur, H Aris Mulkan serta komunitas Bagong Mogok dan Kebo Ireng menyambangi Oom yang kini terbaring lemas lantaran mengidap stroke.

Para dermawan itu datang setelah mendapatkan informasi adanya rumah tak layak huni dengan penghuninya yang sakit parah di wilayah Nagrak Kecamatan Cianjur, tak jauh dari Kantor DPRD Kabupaten Cianjur.

Memang miris melihat kondisi rumah Oom, dimana lantai kayu sudah lapuk dan‎ atap hampir ambruk. Di kamar tempat Oom tidur pun tercium bau tak sedap, sebab di sana semua aktivitas termasuk buang kotoran dilakukan.

Melihat kondisi memprihatinkan tersebut, Polres Cianjur, Ngerayap, Bagong Mogok, dan Kebo Ireng memberikan bantuan untuk renovasi rumah tak layak huni itu, bahkan bantuan berupa sembako pun diberikan kepada Oom dan anaknya yang setia mengurus dan menungguinya.

“Alhamdulillah ada perhatian dan bantuan, semoga jadi berkah dan ditambah rezekinya buat yang membantu,” ujar Solihah seraya meneteskan air mata, Kamis (1 Juni 2017).

BACA: Oom Menderita Stroke di Rumah yang Hampir Roboh

Ketua Ngerayap Community, H Aris Mulkan, menuturkan, bantuan tersebut merupakan respon cepat sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban sesama warga Cianjur.

“Apalagi ini kan bulan suci Ramadan, jadi harus menebar kebaikan. Makanya kami dari komunitas dan Polres Cianjur bergerak untuk membantu merenovasi rumah Oom.”

Menurutnya, pengerjaan rumah Oom akan dilakukan segera, bahkan ditargetkan sebelum Idul Fitri, bangunan baru bagi Oom sudah selesai dan dapat digunakan.

“Sebelum Lebaran sudah selesai. Tapi bukan renovasi biasa, sudah harus dibangun ulang. Apalagi melihat tadi beberapa bagian runtuh ketika terinjak,” katanya.

Selain renovasi rumah, Oom rencananya juga akan mendapatkan penanganan medis. “Kami akan perhatikan juga kesehatannya, pasti nanti diupayakan bisa membaik kondisinya,” kata dia.(isl)

Comments

comments