Cianjur Butuh Doa dari Orang Lanjut Usia

0
232

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengajak warga Cianjur menyayangi dan lebih menghormati orang lanjut usia (lansia). Doa mereka pun diharapkan mampu mendorong Cianjur lebih maju dan agamis.

“Hari ini (29 Mei 2017), bertepatan juga dengan PeringatanHari Lansia Nasional. Tentunya ada makna besar dari peringatan ini, dimana kita harus nyaah (sayang) pada orangtua pada para lansia,” kata dia usai upacara peringatan Hari Lansia di Halaman Pendopo Cianjur.

Menurutnya, doa dari para lansia atau orangtua merupakan hal yang diperlukan untuk Cianjur supaya semua proses pembangunan bisa berjalan serta dimudahkan.

“Perhatikan mereka dan hormati, minta doa mereka supaya Cianjur bisa baik dan dimudahkan dalam segala urusan.”

Selain upacara, para lansia yang diundang dalam peringatan hari lansia diberi penghargaan dan mendapatkan sejumlah hadiah. Raut wajah gembira tampak dari mereka yang telah diberi penghormatan dan dihargai oleh generasi penerusnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur, Sapturo, menuturkan, ‎kepedulian Pemkab terhadap kaum lansia merupakan tindakan yang patut diapresiasi, sebab dalam kegiatannyadiajarkan untuk menghormati orangtua.

“Mudah-mudahan perilaku menghormati orangtua ini juga dicontoh oleh para remaja Cianjur. Dimulai oleh pemerintah yang begitu menghormati lansia atau orangtua kita sendiri,” katanya. (isl)

Comments

comments