Puasa Hari Pertama, Polisi Cilik Bagi-bagi Takjil

0
198

CIANJUR, patas.id – Sekitar 20 polisi cilik bagi-bagikan makanan untuk takjil kepada pengendara yang melintas Pos Polisi 8 Cepu di hari pertama puasa, Sabtu (27 Mei 2017) sore. Takjil itu diberikan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas saat Ramadan.

Takjil berupa kolak pisang dibagikan kepada pengendara sepeda mo‎tor yang dinilai sudah taat berlalu lintas, seperti mengenakan helm dan lainnya. Para polisi cilik yang didampingi oleh orangtuanya itu tampak antusias membagikan takjil pada pengendara.

Tidak perlu menghabiskan waktu lama, 100 paket takjil habis kurang dari setengah jam membagikan, yakni mulai‎ pukul 16.30 wIB sampai pukul 16.55 WIB.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakasa, menuturkan, agenda bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan rutin selama sebulan ke depan dengan tema Takjil Tertib Lalu Lintas.

“Kami libatkan polisi cilik di kala mereka tidak ada kesibukan, seperti di hari pertama puasa ini. Ke depannya dibagikan oleh anggota Satlantas Polres Cianjur.”

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan setiap menjelang waktu berbuka tersebut merupakan bentuk apresiasi bagi pengendara yang sudah tertib berlalu lintas, sebab mereka yang diberi takjil hanya yang sudah tertib.

“Jadi kami beri apresiasi berupa takjil dengan harapan ada dampak positif untuk mendorong pengendara berlomba-lomba taat berlalu lintas sebagai kesadaran untuk keselamatan mereka sendiri,” kata dia.(isl)

Comments

comments