Penyesuaian Jam Kerja dan Subuh Berjamaah Bersama Keluarga

0
187
Print

CIANJUR, patas.id – Memasuki Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Cianjur akan melakukan penyesuaian jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Pengurangan satu jam waktu kerja pun dilakukan.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menuturkan, jam masuk ASN dimundurkan setengah ja‎m, dari semula pukul 08.00 WIB menjadi 08.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB atau lebih awal dari jam seharusnya.

“Umumnya kan dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tapi saat Ramadhan, ada penyesuaian dari pukul 08.30-15.30 WIB.”

Perubahan waktu tersebut akan mulai berlaku sejak Senin (29 Mei 2017) depan. Hal ini juga telah sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat. “Mulai pekan depan langsung berlaku hingga selesai Ramadhn,” ujarnya.

Irvan menuturkan, di hari pertama Ramadhan, pihaknya akan memeriksa ketepatan waktu ASN-nya untuk masuk kerja. Jika terlambat apalagi tidak hadir di hari pertama penyesuaian jam kerja, ada teguran hingga pemberian sanksi yang diberikan.

“Kalau memang melanggar aturan, ya dikenakan sanksi sesuai ketentuan.”

Selain adanya penyesuaian aturan, ASN di Cianjur bakal punya aktivitas baru, dimana salat subuh berjamaah tidak hanya diwajibkan oleh mereka saja. Saat Ramadhan, mereka mesti membawa anak dan istrinya atau keluarga untuk ikut salat subuh berjamaah.

“Kalau sebelumnya hanya mereka yang salat subuh berjamaah, tapi selama Ramadhan akan didorong agar seluruh anggota keluarga taat salah subuh berjamaah supaya pasca Ramadan mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” katanya. (isl)

Comments

comments