Kapolres: Ancaman Pada Aparat Makin Tinggi

0
190
CIANJUR, patas.id – Kapolres Cianjur, AKBP Arif Budiman, menekankan anggotanya untuk lebih bersiaga saat bertugas, peningkatan keamanan di sejumlah pos jaga dan pusat pelayanan juga dilakukan guna mengantisipasi ancaman.
Menurutnya, langkah antisipasi ittu dilakukan mengingat saat ini ancaman pada aparat kepolisian semakin tinggi, seperti halnya bom di Jakarta belum lama ini. “Jadi tetap melaksanakan tugas seperti biasanya, tapi perlu ada peningkatan keamanan bagi mereka sendiri‎,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Cianjur.
Menurutnya, setiap anggota kepolisian sudah dikon‎trak untuk membela nusa dan bangsa, menjalankan tugas pengamanan. Namun keselamatan mereka di lapangan juga hal yang tetap diperhatikan. Ancaman harus sudah diantisipasi juga oleh mereka sendiri.
“Pada dasarnya mereka sudah diberi perlengkapan keamanan. Perlengkapanitu harus mereka manfaatkan semaksimal mungkin mengantisipasi ancamanyang bisa saja terjadi dimana dan kapan pun.”
Arif juga mengimbau agar anggotanya lebih seiaga lagi, terlebih menghadapi penjagaan di Ramadan dan musim mudik lebaran Idul Fitri nantinya. “Jaga keselamatan diri juga supaya bisa tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” ucap dia. (bay)

Comments

comments