Kinerja Perumdam Tirta Mukti Naik 0,75%

0
191

CIANJUR, patas.id – Direktur utama (Dirut) Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan menyatakan pihaknya telah menjalani audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), BPKB Jawa Barat, Audit Independent, dan kantor Akuntan Publik.

‎”Kami buktikan kepada semua pihak yang menilai Perumdam harus menjalani audit, bahwa kamu sudah melakukannya,” ujarnya Kamis, (25 mei 2017) siang.

Menurut Budi, ‎berdasarkan audit, kinerja Perumdan Tirta Mukti pada 2016 yang tergolong baik dan sehat, dengan penilaian berdasarkan Keputusan Mendagri nomor 47/1999. Dari standar penilaian tersebut didapat nilai 62,57 persen dari nilai tahun sebelumnya 61.90 persen.

“Ada peningkatan sebesar 0,75 persen. Peningkatan itu didapat dari laba pada 2016.”

Untuk laporan keuangan, Perumdam juga mendapat penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk semua hal yang bersifat materiil, posisi keuangan, serta kinerja keuangan, dan arus kas.

“Untuk laporan yang berakhir pada 31 Desember 2016 itu, berdasarkan standar akuntansi keuangan di Indonesia dan atas pengendalian internal yang dianggap perlu oleh managemen untuk melakukan penyusunan laporan keuangan yang bebas dari kesalahan material, baik yang disebabkan oleh kecurangan maupun kesalahan,” tandasnya. (isl)

Comments

comments