Uu Ruzhanul Ulum Pede Didukung NU

0
253
Jpeg

CIANJUR, patas.id – ‎‎Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku yakin suara mayoritas Nadlatul Ulama (NU) akan mendukungnya maju dan menang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat, 2018 mendatang.

Uu mengatakan, NU di Jawa Barat menjadi salah satu kelompok umat Islam yang terbesar. Latar belakang keturunan dan juga menjadi pengurus NU membuat Uu yakin suara terbesar itu akan tertuju padanya.

“Umat Islam tidak semuanya NU, tapi saya yakin sebagian besar Umar Islam bakal mendukung saya jadi Gubernur Jawa Barat,” katanya saat ditemui di Cianjur usai menghadiri kegiatan Konfercab PCNU Kabupaten Cianjur, Sabtu (20 Mei 2017)

Salah satu daerah yang dimungkinkan jadi penyumbang suara terbesar adalah Cianjur, sebab mayoritas umat Islam di Cianjur merupakan NU. Oleh karena itu, dia menjadikan Cianjur sebagai daerah kedua setelah Bandung untuk didatangi dan menyosialisasikan dirinya akan maju dalam Pilgub Jabar.

“Ini merupakan feeling politik, Cianjur jadi basis NU makanya jadi yang dikunjungi awal, setelah beberapa waktu lalu ke Bandung. Setelah ini tentunya akan datang ke 25 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat”.

‎Meskipun elektabilitas dan popularitasnya masih berada di bawah kandidat lain yang sudah muncul, Uu tetap optimistis dalam waktu dekat popularitasnya akan meningkat. Apalagi majunya dia merupakan instruksi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan.

“Ini kan sudah jadi instruksi pusat, makanya saya yakin untuk maju dan menggecarkan sosialisasi,” katanya.

Dia menambahkan, hal yang dia akan tawarkan kepada warga Jawa Barat jika dia menang dan terpilih jadi Gubernur adalah memberikan rasa nyaman dan ketenangan, yakni meliputi peningkatan kesejahteraan serta pendidikan.

“Fokusnya tentu ke kesejahteraan dan pendidikan, namun utamanya ke pendidikan. Warga Jabar tidak akan pernah maju jika warganya tidak berpendidikan, tapi kalau semuanya pintar saya yakin akan maju, sejahtera, dan pada akhirnya nyaman dan tenang,” katanya.(isl)

Comments

comments