Dedi Siapkan Pengacara, Didin Kapok Jualan Cacing

0
197

CIANJUR, patas.id – ‎Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengunjungi Didin (48 tahun) yang saat ini masih mendekam di ruang tahanan Mapolres Cianjur akibat kasus cacing yang juga mengancamnya dengan masa tahanan 10 tahun penjara, Sabtu (20 Mei 2017).

Dedi yang datang bersama Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, Ketua DPD Partai Golkar‎ Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin beserta rombongannya sekitar pukul 18.00 WIB untuk berbincang dengan Didin terkait kasusnya.

Bupati Purwakarta itu memberikan banyak masukan kepada Didin untuk tidak mengulangi perbuatannya, meskipun hanya untuk mengobati warga di sekitarnya.

“Kalau urusan hukum salah atau benarnya, biar proses hukum yang menguak, tapi Mang Didin jangan ulangi lagi, soalnya kawasan itu kan dilindungi supaya menjaga air, lingkungan, dan mencegah longsor,” ucapnya kepada Didin.

BACA: Dedi Mulyadi Beri Belanja Keluarga Didin

BACA: Gara-gara Cari Cacing, Didin Terancam 10 Tahun Penjara

Meski begitu, Dedi yang usai menghadiri kegiatan Konfercab PCNU Kabupaten Cianjur bakal memberikan bantuan hukum bagi Didin untuk urusan hukumnya.

“Nanti saya bantu Mang Didin untuk pengacaranya. Mudah-mudahan Mang Didin bisa bebas,” katanya.

Dia juga menuturkan bakal menjamin kehidupan istri dan anak Didin selama laki-laki yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual jagung bakar‎ itu, mulai dari makan hingga urusan lainnya.

“Mang Didin tidak usah bingung bagaimana istri, sudah dijamin sama saya untuk sehari-harinya. Berdoa yang terbaik saja selama ada di dalam tahanan, sampai nanti pembuktian di proses hukum.”

Didin yang mendengar adanya bantuan dan jaminan itu tampak terharu, matanya pun terlihat berkaca. “Terima kasih untuk semua bantuan dari Pak Dedi, dari semua pihak yang sudah membantu juga,” ungkap Didin.

Didin pun berdoa agar dirinya bisa segera bebas. Dia pun berjanji untuk tidak lagi berurusan dengan cacing dan masuk ke area TNGGP. “Kalau saya sudah bebas tidak akan lagi ngambil cacing, lebih baik jualan jagung lagi untuk anak istri,” tuturnya.(isl)

Comments

comments