Syukuran Setahun Pememerintahan, Pemkab Gelar Istighosah

0
127

CIANJUR, patas.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar istighosah bertepatan dengan setahun pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB itu‎ tidak hanya diikuti oleh pejabat pemerintah atau ASN di lingkungan Pemkab Cianjur. Sebagian warga Cianjur hingga pelajar juga mengikuti istighosah yang digelar di Masjid Agung Cianjur tersebut.

Rencananya, istighosah itu diisi dengan ceramah, doa bersama, santunan anak yatim, dan rangkaian kegiatan lainnya. Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman pun sudah sejak awal berada di barisan paling depan bersama peserta istigosah lainnya.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur telah berjalannya pemerintahan selama setahun.

“Ini rasa syukur sekaligus bentuk instrospeksi diri atas kekurangan selama menjalankan pemerintah selama satu tahun. Baik kesalahan dalam pembangunan maupun dalam pelayanan.”

Menurutnya, selama setahun berjalan, Bupati dan Wakil Bupati sudah maksimal, baik dari segi pembangunan maupun upaya perubahan karakter pejabat di bawahnya. Pembangunan fisik dilakukan di sejumlah ruas jalan yang dilakukan dengan jalan beton. Sementara pembangunan karakter atau perubahan SDM dilakukan melalui shalat subuh berjalamaah, gerakah sedekah, mencintai anak yatim, dan gerakan lainnya dalam 7 program unggulan keagamaan.

“Meskipun sudah dijalankan secara maksimal, pasti nilai kepuasan belum seluruhnya sama. Kan standar penilaiannya berbeda setiap individu. Tapi Pemkab Cianjur sudah berupaya maksimal melakukan pembangunan dan pelayanan.”

Pratama berharap, dengan adanya istighosah ini perjalanan Pemkab Cianjur dalam melakukan pembangunan serta pemberdayaan ke depan bisa lebih baik. “Tentunya kami akan bekerja lebih keras untuk mewujudkan Cianjur yang lebih maju dan agamis,” janjinya. (isl)

Comments

comments