Sirkuit Mande Masih Terkendala Status Lahan

0
240

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, menyatakan pihaknya sudah melakukan persiapan dan berkomunikasi dengan Pemprov Jabar untuk menyediakan sport center dan sirkuit di kawasan Mande untuk memberikan sarana serta menekan perilaku negatif dari ‎kaum remaja.

Menurutnya, ada lahan di wilayah Mande yang sudah disiapkan untuk sirkuit, namun status lahan yang belum selesai di Badan Pertanahan Nasional (BPN) lantaran merupakan HGU membuat rencananya terhambat.

“Pihak perusahaan yang mengelola sudah menyerahkan, tapi di BPN-nya belum bisa. Makanya belum dibangun,” katanya.

Irvan mengatakan, jika proses status tanahnya sudah selesai, dari Pemprov Jabar sudah disiapkan anggaran sebesar Rp 200 miliar untuk pembangunan sirkuit dan sport center tersebut.

“Apa yang diinginkan oleh pelaku otomotif dan remaja Cianjur bisa direalisasikan, makanya tinggal didorong supaya proses status tanahnya segera dibereskan.”

Dia juga yakin, dengan adanya pusat olahraga dan sirkuit, tingkat kenakalan remaja di jalanan bisa diminimalisir, sebab sudah disediakan sarana untuk menyalurkannya. “Kami juga satu tujuan dengan semua pihak, menyediakan sarana dan prasarana terbaik untuk kaum remaja Cianjur, mengantisipasi kenakalan dan maksiat di Cianjur,” katanya.

Sementara itu, Yayasan Gazpoll Kabupaten Cianjur mendorong Bupati Cianjur segera menyediakan sarana sarana remaja mengantisipasi pergaulan bebas.

“Bangun fasilitas yang sudah dijanjikan, jangan terus dibiarkan. Baik sarana olahraganya atau pemberantasan sumber masalah, seperti miras. Kami tunggu kinerja pemkab untuk memberantas miras dan menyediakan sarana yang dijanjikan,” ungkap ketua Umum Gazpoll, Reza Hendarsyah.(isl)

Comments

comments