Pembangunan Bundaran Terkendala Puluhan Tiang

0
212

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, memperingatkan sejumlah pihak yang memiliki tiang di seputar persimpangan Jalan Ir H Djuanda ‎dan KH Abdullah bin Nuh. Pasalnya banyak tihang yang menghambat pembangunan dan pelebaran bundaran tersebut.

Berdasarkan data, ada sebanyak 80 tiang di sekitar kawasan tersebut yang harus dipindahkan ke luar area rencana pembangunan. Sebagian sudah dibongkar perusahaan yang memilikinya, namun masih banyak yang belum dibongkar.

Menurut Herman, rencana ‎pembangunan bundaran untuk memperlancar arus lalu lintas itu masih terhambat oleh keberadaan tiang penyangga kabel provider dan jaringan lainnya.

“Sekarang sedang masa pembangunan, tapi kan harus dimundurkan dulu tiangnnya. Ada beberapa pihak yang mau berkomunikasi, tapi kebanyakan susah untuk diundang atau diajak berkomunikasi.”

Dia menambahkan, jika dalam waktu sepekan ke depan para pemilik tiang tersebut tidak kunjung berkoordinasi, maka Pemkab bakal langsung membongkar tiang-tiang tersebut.

“Saya beri waktu sepekan, jika tidak, kami akan bongkar sendiri. Silakan yang merasa punya tiang jaringan di kawasan bundaran supermall Cianjur segera dibongkar sendiri atau kami yang bongkar paksa,” katanya.

Sementara itu, Operasional Teknik Telkom Cianjur, Gangsar Setiadi, menuturkan, ‎pihaknya sudah melakukan pemindahan tiang milik PT Telkom. Namun dia mendorong tiang milik provinder dan perusahaan lain juga segera dipindahkan.

“Kami sudah pindahkan sebagian, tapi ada kendala yang lainnya karena terhalang tiang lain dan reklame. Makanya kami juga menunggu yang lain segera dipindahkan,” pungkasnya.(isl)

Comments

comments