Massa Gazpoll Demo Pendopo Cianjur

0
263

CIANJUR, patas.id – Seratusan massa yang tergabung dalam Yayasan Gazpoll Kabupaten Cianjur mengelar aksi unjuk rasa di pintu masuk menuju lingkungan Pemkab Cianjur, Kamis (18 Mei 2017) siang.

Di bawah kawalan petugas gabungan Satpol PP dan Polres Cianjur mereka melakukan orasi dan kritikan terhadap Pemerintahan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar yang dinilai belum menunjukan bukti pembangunan dan adanya indikasi penyalahgunaan oleh pejabat di bawahnya.

Massa yang datang menggunakan mobil dan sepeda motor pada pukul 11.30 WIB itu langsung dihadang petugas agar tak masuk ke area dalam pemkab. Bahkan mobil water canon juga disiapkan untuk mengantisipasi adanya bentrokan massa dengan petugas.

Ketua Umum Yayasan Gazpoll, Reza Hendarsyah, dalam orasinya menyoroti masalah ekonomi rakyat, sektor penidikan, pembangunan tanpa izin, carut-marut jalur angkutan umum (angkum) serta kewajiban instrumen birokrasi pada pelayanan kesehatan yang buruk.

“Ditambah infrastruktur jalan. Bahkan program pemerintah dari bidang agama seakan tidak mengarah pada upaya antisipasi maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja.”

Menurutnya, dari beberapa fenomena itu, warga yang dinilai bisa berperan dan ambil andil melakukan pengawalan terhadap kinerja dan program sesuai amanah UUD 1945, menuntut beberapa hal.

Beberapa tuntutan adalah membuka akses Jalan Siti Jenab depan Pendopo, menertibkan kembali jalur angkutan sesuai ketentuan trayek, tindak tegas toko modern yang tidak disertai izin, pemenuhan janji untuk meramaikan pasar jebrod, memperbaiki infrastruktur jalan yang hancur serta irigasi atau drainase.

“Kami juga menuntut adanya perbaikan kemacetan aliran Perumdam ke pelanggan, mengucurkan program pertanian yang tepat, memberi penjelasan pembelian bus Disdikbud dan tidak adanya raport dari dinas, perbaikan layanan kesehatan untuk wara Cianjur, memberi sarana remaja mengantisipasi pergaulan bebas, pecat pejabat yang tersangkut hukum, serta tindak dengan tegas dinas yang tidak sesuai DPA,” pungkasnya.(isl)

Comments

comments