Bupati di Tengah-tengah Para Pendemo Gazpoll

0
169

CIANJUR, patas.id – Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, menyempatkan diri untuk menerima dan menemui massa aksi unjuk rasa‎ dari Yayasan Gazpoll Cianjur untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Irvan yang sejak Kamis (18 Mei 2017) pagi berada di Campaka Mulya untuk me-launching kartu Insentif Rakyat Miskin (IRM), langsung berangkat menuju pendopo untuk segera menemui massa.

Sambil menunggu orang nomor satu di Cianjur datang, massa menyebar di halaman Pendopo Cianjur untuk berteduh. Lagu-lagu Iwan Fals pun diputar melalui pengeras suara di mobil orasi menemani mereka menunggu.

“Bupati bakal menemui massa, tadi istirahat di jalan dulu untuk salat, makanya sedikit lama waktu tempuhnya,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha.

BACA: Massa Gazpoll Demo Pendopo Cianjur

Setelah tiba di Pendopo sekitar pukul 14.30 WIB, Irvan langsung menemui masa di teras depan Pendopo Cianjur. Irvan tampak dikelilingi oleh massa yang berjumlah seratusan orang. Salah seorang pimpinan aksi, Pallas Saputra, menjelaskan bahwa aksi ini sebagai bentuk pengawasan dan pengawalan agar pemerintahan lebih baik.

“Aksi ini kami lakukan agar pemerintahan lebih baik, tidak ada penyimpangan yang nantinya merugikan rakyat.”

Sampai pukul 15.00 WIB, tampak komunikasi masih terus berjalan antaran massa dengan Irvan Rivano Muchtar di bawah kawalan Satpol PP dan Polres Cianjur.

Diberitakan sebelumnya, seratusan massa yang tergabung dalam Yayasan Gazpoll Kabupaten Cianjur mengelar aksi unjuk rasa di pintu masuk menuju lingkungan Pemkab Cianjur, Kamis (18 Mei 2017) siang.

Mereka melakukan orasi dan kritikan terhadap Pemerintahan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar yang dinilai belum menunjukan bukti pembangunan dan adanya indikasi penyalahgunaan oleh pejabat di bawahnya.(isl)

Comments

comments