Street Jazz Hangatkan Suasana Malam Bojongmeron City Walk

0
214

CIANJUR, patas.id – Alunan musik jazz mengisi keramaian Minggu (14 Mei 2017) malam di Bojongmeron City Walk. Konser Street Jazz Bomero Season 2 itu digelar untuk menjaga kesatuan dengan tema ‘Merawat Keberagaman’.

Tampak lampu sorot berwarna biru dan ungu menyoroti tempat pentas para musisi jazz Cianjur di sudut jalan yang semula pasar tersebut.

Penampilan sejumlah musisi dan atraksi dance pun mengawali pentas musik jazz kedua di Cianjur tersebut. Penonton yang sedari sore sudah berkumpul pun dibuat terpukau oleh penampilan pembuka.

Ketika penampilan para musisi jazz dimulai, para penonton yang duduk lesehan di Jalan Bomero terbawa oleh alunan musik yang menenangkan dan begitu dihayati.

Panitia Street Jazz Bomero, Yudi Junadi, menuturkan, konser street jazz itu digelar untuk memenuhi hasrat para pecinta jazz di Cianjur, terutama untuk membangkitkan semangat musisi jazz dari kalangan muda agar mau lebih menampilkan diri.

“Acara ini sebagai bentuk apresiasi pecinta dan musisi jazz di Cianjur, mengajak mereka untuk lebih menyenangi jazz, dan paling pentingnnya melalui konser ini mereka mau merawat keberagaman juga.”

Menurutnya, perkembangan jazz di Cianjur terus lebih baik dan berkembang. Namun dia juga ingin lebih mengenalkan pada warga, apalagi jazz merupakan musik yang mengedukasi.

“Banyak musisi jazz muda di Cianjur, dan ke depan harus lebih dikembangkan. Jazz salah satu musik yang memiliki nilai edukasi di dalamnya,” kata dia.

Dia berencana untuk menggelar konser jazz jalanan secara rutin. “Ini yang kedua, pertama kami gelar di Supermall Cianjur. Ke depan pastinya akan lebih sering lagi, meskipun belum bisa dipastikan apa sebulan atau sepekan sekali,” katanya.

Lasya Ayudia (24 tahun) salah seorang penonton, mengaku senang adanya konser tersebut. Perempuan yang ternyata penggemar musik jazz itu mengatakan sangat jarang ada penampilan jazz di Cianjur.

“Biasanya hanya pop atau dangdut. Sudah lama menunggu ada konser jazz lagi di Cianjur.”

Dia ingin konser jazz tersebut lebih sering digelar. “Pastinya ke depan ingin sering ada konser jazz, supaya warga Cianjur terutama pecinta jazz bisa lebih sering menikmati musik ini,” katanya.(isl)

Comments

comments