Dosen ITB Hilang di Cianjur

0
268

CIANJUR, patas.id – Suryo Utomo (30 tahun), warga Jalan Terusan Angkasa No. 38 Kota Bandung dilaporkan hilang, Rabu (10 Mei 2017) sekira pukul 06.00 WIB. Lokasi terakhir dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) itu di Cianjur, tepatnya di sekitar Kecamatan Ciranjang.

Berdasar informasi yang dihimpun, Suryo dilaporkan hilang usai mengantarkan ibunya ke Terminal Leuwipanjang Kota Bandung untuk pulang ke Bogor. Sejak saat itu, Suryo Utomo tak diketahui lagi keberadaannya. Pihak keluarga hingga kini masih terus melakukan pencarian terkait keberadaan Suryo Utomo.

“Terakhir mobilnya ditemukan di wilayah Ciranjang, Cianjur. Tapi dalam kondisi kosong, dan kunci kontak pun masih menggantung,” ujar Endang, seorang kerabat Suryo Utomo kepada wartawan, Jumat (12 Mei 2017).

Kapolsek Ciranjang, Kompol Syafril Lubis, mengiyakan adanya penemuan mobil Toyota Vios warna silver dengan nomor polisi F 1031 DC yang diduga digunakan Suryo Utomo sebelum dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

“Mobilnya ditemukan terparkir di seputaran Rest Area, Cisokan. Kunci kontaknya pun masih tergantung.”

Namun Kapolsek Sukaluyu, AKP Aah Hermawan, menuturkan, sebelum ditemukan di Ciranjang, GPS dari mobil menunjukan posisi di kawasan Salajambe Kecamatan Sukaluyu, tapi setelah ditelusuri posisinya berada di jembatan Cisokan Ciranjang. Dia juga tidak bisa memastikan, korban sekarang berada di mana atau terjadi apa.

“Memang awalnya kami juga ikut mencari, laporan kan di Bandung, tapi karena ada di wilayah kami, anggota ikut membantu.”

Sementara itu, Yayan Sopandi, warga setempat, mengaku sempat berbincang dengan Suryo Utomo, Rabu (10 Mei 2017). Saat itu, Suryo Utomo sempat pamit untuk kembali ke Kota Bandung.

Namun, lanjut Yayan, keesokan harinya, Kamis (11 Mei 2017), dia masih melihat mobil Toyota Vios yang digunakan Suryo Utomo masih terparkir di tempat yang sama.

“Betul saya sempat ngobrol, dia (Suryo Utomo) mengaku dari Bandung. Dari raut mukanya sih terlihat sedang bingung, tapi saya tidak tahu persis,” ujar dia. (isl)

Comments

comments