Kernet Bus Maut Ditemukan di Tukang Urut

0
172

CIANJUR, patas.id – Junaedi (30 tahun) kernet bus pariwisata Kitrans yang mengalami kecelakaan hingga menewaskan 12 orang di Jalan Raya Puncak Desa Ciloto Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, Minggu (30 April 2017) lalu, akhirnya berhasil ditemukan dan diamankan.

Kernet bus tersebut kabur sesaat ‎setelah kejadian kecelakaan. Padahal keterangan dari kernet tersebut dibutuhkan untuk pendalaman kasus kecelakaan maut itu.

BACA: Tak Ada Dalam Data, Polres Cianjur Lacak Keberadaan Kernet Bus Kitrans

Kanit Lakalantas Polres Cianjur, Ipda Sunarta, mengatakan, ‎Junaedi warga Kebon Jeruk, Jakarta, tersebut diamankan di rumah seorang tukang urut, sebab mengalami sakit pinggang setelah terlibat kecelakaan.

“Kami datangi rumahnya, tapi sedang tidak ada. Kabar dari orangtuanya sedang di tukang urut, ternyata memang benar. Kemudian kami bawa ke Cianjur.”

Menurutnya, Junaedi bukan merupakan kernet asli bus tersebut, namun diajak oleh ayah tirinya yang merupakan sopir bus Kitrans. Sehingga dalam kondisi tersebut, Junaedi hanya menemani.

“Dia juga tidak bisa mengendarai, karena diajak sama ayah tirinya. Jadi sebatas menemani.”

Meski begitu, lanjut dia, keterangan dari Juanedi merupakan kunci dari kecelakaan tersebut. Namun pihaknya masih memeriksa, belum ada keterangan lengkap dari Junaedi terkait kejadian tersebut.

“Kemungkinan hari ini bisa selesai. Statusnya sebagai saksi, memberikan keterangan lengkap tentang semua hal,” katanya.(isl)

Comments

comments