Bus Rombongan Pesantren Al-Ittihad Cianjur Tabrakan di Tol Cipali, Dua Tewas

0
284

CIANJUR, patas.id – Dua orang peserta rombongan peziarah dari Pondok Pesantren di Cianjur meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol Cipali jalur A kilometer 117.600 Desa Padaasih Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Rabu (3 Mei 2017) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun patas.id, korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut adalah Wini Syafina‎ (18 tahun) yang merupakan pelajar Al-Ittihad dengan alamat Kampung Leuweung Lame Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur. Seorang korban meninggal dunia lainnya adalah Toni Permadi (25 tahun) asal Kampung Bojong Asem Desa Cangkuang Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung yang merupakan kernet bus.

‎Laporan Satlantas Polres Subang menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika bus pariwisata bernopol D 7784 AP yang dikemudikan Dede Sudiyantto (37 tahun) melaju dari Cikopo menuju Palimanan, sekitar pukul 03.00 WIB. Sementara diketahui, rombongan yang berjumlah lima bus itu berangkat sekitar pukul 01.00 WIB.

Namun karena sopir kurang konsentrasi, bus yang membawa siswa pondok pesantren itu menabrak truk Fuso bernopol BE 9957 TB yang dikemudikan Sutikno (45 tahun) dari arah belakang. Akibat kejadian tersebut seorang kernet dan seorang penumpang bus meninggal dunia, sementara pengemudi serta dua penumpang mengalami luka berat. Selain itu ada tujuh orang yang mengalami luka ringan.‎ Para korban luka saat ini sedang menjalani penanganan medis di sejumlah rumah sakit.

Zedi Sumanjaya (21 tahun), salah seorang keluarga siswa, mengaku mendapatkan informasi kecelakaan pada pukul 06.00 WIB. Dia mengaku sempat khawatir, karena adiknya yang berada di rombongan menjadi korban. Tapi ternyata bus yang mengalami kecelakaan bukan yang ditumpangi adiknya.

“Sempat khawatir, tapi ternyata beda bus sama yang kecelakaan,” ungkapnya.(isl)

Data-data
1. Identitas pengemudi bus pariwisata
Nama : DEDE SUDIYANTO, laki-laki, umur 37 tahun
Alamat: Dusun Kubang Sari RT 01/07 Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis

2. Identitas pengemudi truk
Nama : SUTIKNO, laki-laki, umur 45 tahun,
Alamat: Kampung/Desa Bae RT 03/02 Kecamatan Bae Kabupaten Kudus

Data korban
Meninggal dunia – RSUD Ciereng Subang
1. WINI SYAFINA, perempuan, 18 tahun, pelajar, alamat Kampung Leuweung Lame Desa/Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur
2. TONI PERMADI, laki-laki, 25 tahun, kernet bus, alamat Kampung Bojong Asem Desa/Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung

Luka berat – RS MH Thamrin Purwakarta
1. ARSYAD, laki-laki, 44 tahun, alamat Blok Kapling RT 13/03 Desa Karangasem Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon
2. MELI NURAINI, perempuan, 18 tahun, pelajar, alamat Kampung Sukalarang Kelurahan/Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi

Comments

comments