Bus Nabrak Truk di Cipali Diduga Gara-gara Sopir Mengantuk

0
160

CIANJUR, patas.id – Yayasan Al-Ittihad Cianjur mengiyakan adanya kecelakaan yang melibatkan rombongan studi tur siswanya di Tol Cipali jalur A kilometer 117.600 Desa Padaasih Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, Rabu (3 Mei 2017) dini hari.

Humas Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Pondok Pesantren Al Ittihad, Wandi Ruswannur, menjelaskan, kejadian kecelakaan yang menewaskan salah seorang siswa dan kernet bus itu terjadi dua jam setelah keberangkatan rombongan dari sekolah.

“Kejadian itu sekitar pukul 03.00 WIB, kami berangkatkan rombongan pada pukul 01.00 WIB,” kata dia saat ditemui di ruangannya.

BACA: Bus Rombongan Pesantren Al-Ittihad Cianjur Tabrakan di Tol Cipali, Dua Tewas

Menurut dia, ada enam bus yang berangkat dengan total siswa yang ikut sebanyak 300 orang, dengan tujuan pertama ke Cirebon untuk berziarah ke makam Sunan Gunung Jati.

“Semuanya kelas XII, selesai ujian sambil menunggu pengumuman kelulusan, mereka berziarah. Setiap tahun agendanya memang begitu.”

Pihak sekolah, menurut dia, mengetahui kejadian tersebut beberapa menit setelah kecelakaan dari guru pengawas di rombongan bus yang mengalami tabrakan. Sementara orangtua siswa langsung tahu dari anak-anaknya, sebab masing-masing membawa alat komunikasi.

“Bus yang kecelakaan itu bus rombongan nomor 3. Begitu ada kecelakaan pun kami informasikan ke orangtua siswa, mereka berkumpul di sekolah dan segera menyusul ke lokasi dan rumah sakit tempat siswa yang terluka di rawat.”

Namun, untuk orangtua yang siswanya meninggal dunia, baru diberitahu setelah anaknya dipastikan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit. “Sekitar pukul 07.00 WIB baru kami beritahu setelah dapatkan informasi pasti siswi itu meninggal dunia,” katanya.

Wandi mengatakan, pihak sekolah memang sudah sering menggelar ziarah ke makam wali, namun baru kali ini yang mengalami kecelakaan. “Kami juga memang sudah biasa menggunakan bus pariwisata dari Bandung, yakni Citymiles. Tapi baru kali ini kecelakaan, katanya juga karena sopirnya tidak konsentrasi dan mengantuk. Nanti akan kami komunikasikan dengan pihak perusahaan bus untuk lebih jelasnya,” ungkapnya.(isl)

Comments

comments