Usai Tragedi Selarong, Semua Bus Umum dan Pariwisata Jalani Pemeriksaan

0
147

CIANJUR, patas.id – Wakapolres Cianjur, Kompol Santiadji Kartasasmita, menegaskan bahwa pihak kepolisian bakal kembali melakukan pemeriksaan kelayakan bus bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur. Peningkatan rambu serta penerangan jalan juga diupayakan supaya menekan resiko kecelakaan, khususnya di Cianjur.

Menurutnya, setelah kecelakaan di Tanjakan SelarongĀ Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (22 April 2017) lalu, jajaran Polres Cianjur dan Polres lain di Jawa barat langung melakukan pemeriksaan kendaraan, baik untuk bus pariwisata atau bus umum.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan, baik datang ke terminal serta ke setiap pemberi layanan bus pariwisata.”

Dia menambahkan, polisi dan petugas dishub juga melakukan imbauan kepada pemilik bus agar tidak mengoperasikan kendaraan yang tidak layak jalan. “Periksa dulu kendaraannya, kalau tidak layak, ya jangan dibiarkan beroperasi,” ungkapnya.

BACA: Bus Maut Horor Ciloto Pakai Terot Rusak dan Uji KIR Palsu
BACA: Bus Tak Nyaman, Di Tanjakan Puncak Susah Naik

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi lain terkait penerangan jalan dan rambu lalu lintas. Kedua hal itu akan ditambah supaya menekan resiko kecelakaan di wilayah Puncak-Cipanas.

“Penerangan dan rambu ini perlu ditambah di beberapa titik. Nanti kami akan minta ke instansi terkait untuk menambah penerangan, terutama untuk mengantisipasi kecelakaan di malam hari, sebab terkadang penerangan sangat terbatas.”(isl)

Comments

comments