May Day, Ribuan Buruh Cianjur Menggelar Aksi Baksos di Situs Gunung Padang

0
195

CIANJUR, patas.id – Ribuan buruh Cianjur menggelar aksi bakti sosial dan kunjungan wisata ke Situs Megalitikum Gunung Padang di Desa Karyamukti Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur dalam peringatan Hari Buruh, Senin (1 Mei 2017).

Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSI TSK SPSI) Kabupaten Cianjur, Hendra Malik, mengatakan,‎ dalam momentum hari buruh kali ini, di Cianjur sengaja tidak digelar aksi unjuk rasa, sebab dipusatkan di Provinsi.

“Kalau untuk demo kami tidak, tapi kami kirim ratusan buruh untuk aksi di Bandung. Ribuan lainnya gelar bakti sosial di Gunung Padang.”

Kegiatan itu diawali dengan keberangkatan rombongan dari Terminal Rawabango dengan menggunakan mobil dan sepeda motor, para buruh pergi menuju Gunung Padang sejak pukul 07.00 WIB.

Menurutnya, ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam gerakan peringatan hari buruh, di antaranya senam, khitanan massal, santunan, dan donor darah.

“Kegiatan sebenarnya sudah dari kemarin, tapi puncak acaranya hari ini. Ribuan buruh datang dan meramaikan kegiatan ini.”

Rencananya, para buruh pun tidak hanya menggelar kegiatan di halaman bawah Gunung Padang, mereka pun bakal naik ke puncak situs untuk melihat keindahan dan kemegahan situs megalitikum yang kabarnya lebih tua dari piramida di Mesir itu.

Menurut Hendra, para buruh juga diharapkan ke depannya bisa lebih sejahtera tanpa ada pembatasan aturan yang malah merugikan posisi buruh.

“Upah yang diberikan jangan sampai tidak sesuai dengan biaya hidup. Kalau bisa lebih tinggi. Regulasi yang malah merugikan harus dihapuskan,” tegasnya.(isl)

Comments

comments