Horor Ciloto: TNI dan Polri Kesulitan Angkat Bus dari Dasar Jurang

0
167

CIANJUR, patas.id – Pihak kepolisian dibantu TNI terus melakukan evakuasi kendaraan yang masuk ke jurang. Proses evakuasi membuat arus kendaraan diberhentikan, sehingga terjadi kemacetan sampai beberapa kilometer.

Berdasarkan pantauan patas.id di lapangan, nampak dua unit mobil derek diturunkan untuk mengangkut badan bus dan dua mobil yang masuk ke jurang. Selain itu, kendaraan milik Yon Armed juga terlihat di lokasi membantu evakuasi kendaraan.

BACA: Kecelakaan Maut di Ciloto, 11 Tewas dan Puluhan Luka-luka

BACA:  Tengah Istirahat di Warung, Ibu Hamil Jadi Korban Kecelakaan Maut Ciloto

Selama lebih dari satu jam, dua mobil akhirnya berhasil dinaikkan, yakni Avanza dan Xenia. Sementara itu, badan truk masih berada di dalam jurang atau perkebunan sayuran.

Ukuran bus yang besar dan berada di kedalaman sekitar 10 meter membuat evakuasi menjadi lambat, meskipun puluhan anggota polisi dan TNI sudah berusaha mendorong badan bus yang terguling. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakasa di lokasi, Minggu (30 April 2017).

“Kami masih evakuasi, mungkin butuh waktu cukup lama.”

Horor Ciloto mengakibatkan kemacetan terjadi dari dua jalur, baik dari Cianjur menuju Cipanas ataupun sebaliknya. Bahkan dari arah Cianjur kemacetan sudah sampai Desa Ciherang Kecamatan Pacet. Akses jalur di depan Pasar Cipanas pun sempat ditutup. (isl)

Comments

comments