Ibu Ferry Tak Tahu Anaknya Ditangkap Polda

0
156

CIANJUR, patas.id – Khadijah (65 tahun), ibu dari Ferri Alamsyah (27) tahun pelaku pemalsuan e-KTP mengaku belum tahun anaknya sudah ditangkap oleh Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Belum tahu, pantesan sudah seminggu tidak pulang. Biasanya Sabtu atau Minggu pulang ke rumah,” ucap dia saat ditemui di rumahnya, Jumat (28 april 2017).

BACA: Wabup Datangi Rumah Ferry Pemalsu KTP

Khadijah mengungkapkan bahwa dirinya hanya tahu anaknya berprofesi sebagai juru foto untuk pre-wedding. Selain itu, anaknya tersebut biasanya tinggal di studio foto di Cageunang bersama temannya.

“Tahunya jadi juru foto, untuk pernikahan atau pre-wedding. Kalau sampai memalsukan KTP, ibu mah tidak tahu.”

‎Menurutnya, lokasi studio dan cetak foto di Cugenang tersebut baru beberapa bulan buka. Sebab sebelumnya studi tersebut berupa toko milik keluarga. Sayangnya, kakak pelaku yang membantu mengelola sudah ikut ke suaminya.

“Jadinya tidak ada yang batu, makanya buka studio dengan temannya.”

Sementara itu Lurah Sawahgede, Indra Senggara, menuturkan bahwa lokasi yang digunakan pelaku sebagai tempat pencetakan KTP palsu bukan di lingkungan keluarganya, melainkan di wilayah lain dan ada juga yang berlokasi di luar kota.

“KTP-nya memang masih alamat di sini, tapi aktivitas dan tinggi sudah di luar keluarahan Sawahgede, bahkan ada kabar KTP palsunya dicetak diluar kota. Tapi ini jadi pembelajaran agar warga, RT, RW, dan kami dari Kelurahan lebih waspada lagi dan memeriksa data kependudukan lebih baik,” katanya. (isl)

Comments

comments