Kondisi Bangunan Sekolah di Warungkondang Jelang Tahun Ajaran Baru

0
226

CIANJUR, patas.id – Menjelang tahun ajaran baru 2017-2018, kondisi bangunan di sejumlah sekolah di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur untuk saat ini rata-rata masih layak pakai.

Menurut pengawas TK/SD UPTD Pendidikan Kecamatan Warungkondang, Jaja, berdasarkan laporan hingga sekarang, sejumlah sekolah di wilayah kerjanya itu relatif masih layak dipergunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Tiap sekolah juga kalau rusak ada, seperti pada bagian atapnya bocor dan gentngnya rusak tapi masih layak pakai. Namun memang harus direhab karena atapnya kan sudah lapuk.”

Sewaktu ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27 April 2017), Jaja mengungkapkan bahwa secara umum tidak ada sekolah yang kondisi bangunannya parah dan masih tetap dipakai. “Tetapi meskipun begitu memang rata-rata perlu perbaikan bangunannya karena seperti ada yang bocor atasnya,” terang Jaja.

Jumlah SD Negeri di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Warungkondang adalah sebanyak 28 SD, 2 TK, dan 1 SDTQa Al-Uswah (swasta). Untuk tahun 2017, Jaja mengaku belum ada pengajuan untuk perbaikan sekolah ke pihak Dinas.

“Karena untuk perawatan (sekolah) biasanya dari pihak sekolah masing-masing, dari dana bantuan BOS.”

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Warungkondang, Samsudin mengatakan, untuk perbaikan sekolah di wilayah kerjanya diajukan melalui Dapodik.

“Diajukannya melalui Dapodik, tidak melalui berkas. Nanti dari Kementerian, Dirjen, kalau sudah ada informasi kebagian tidaknya (untuk perbaikan) baru diambil,” kata Samsudin dalam kesempatan yang sama. (rud)

Comments

comments