Ribuan Kepala Desa “Seba” ke Purwakarta

0
213

PURWAKARTA, patas.id – Ribuan Kepala Desa dari seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat tumplek ke Purwakarta, Rabu (26 April 2017). Mereka melakukan seba kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, sebagai bentuk dukungan untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat.

Selain menghadiri kegiatan pertemuan, beberapa Kepala Desa datang membawa berbagai hasil bumi yang diserahkan langsung kepada Dedi Mulyadi. Kepala-kepala Desa tersebut sepakat mendukung Dedi Mulyadi mencalonkan diri dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang, seperti yang disebutkan salah seorang Kepala Desa dari Kabupaten Indramayu.

“Warga Pantura di Kabupaten Indramayu sudah mengambil kesepakatan untuk mendukung Kang Dedi jadi Gubernur Jawa Barat.”

Menurut Yana Mulyana, Kepala Desa Cikondang, Cianjur, alasan para Kepala Desa mendukung Dedi Mulyadi adalah karena kesejahteraan setiap desa di Purwakarta sangat terjamin.

“Jika Kang Dedi jadi Gubernur Jawa Barat, semua desa di Jawa Barat bisa seperti di Purwakarta.”

Kepala Desa Sukaluyu, Wawan Suwandi, ssengaja seba ke Purwakarta sambil memikul sekarung beras. Dia mengaku datang membawa kata sepakat untuk mendukung Dedi Mulyadi maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat seperti rekan-rekannya yang lain.

Sementara itu Dedi Mulyadi mengaku terharu dengan dukungan para Kepala Desa se-Jawa Barat. Menurutnya, tujuan seba mereka menjadi semangat bagi dirrinya untuk memajukan warga Jawa Barat.

“Saya membangun Purwakarta dengan semangat menyejahterakan warga. Mudah-mudahan dukungan ini menjadi semangat untuk membangun di tingkat Jawa Barat.”

Dedi mencontohkan di Purwakarta sudah tidak ada warga yang mengonsumsi raskin. “Warga makan beras yang harganya sama, baik miskin maupun kaya,” ujarnya. (daz)

Comments

comments