Dedi Mulyadi Klaim Dapat Dukungan Poros Jabar

0
178
Rapimda Golkar

PURWAKARTA, patas.id – Teka-teki rencana pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, dalam hajat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 nanti sedikit demi sedikit mulai terkuak. Jika selama ini orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta selalu mengelak jika disinggung soal Pilgub Jabar, baru pada Rabu (26 April 2017), Dedi mengklaim telah mendapat dukungan koalisi partai bernama Poros Jabar.

“Kami sudah sepakat¬†untuk membangun Poros Jabar dengan keanggotaan sampai saat ini dari Partai Golkar, PAN, Hanura, dan PKB. Mudah-mudahan dalam waktu dekat koalisi ini sudah dideklarasikan,” tutur Dedi Mulyadi di sela-sela kegiatan Seba Nagari bersama ribuan kepala desa se-Jawa Barat di Pendopo Kabupaten Purwakarta, Rabu (26 April 2017).

Poros Jabar diperkirakan akan menjadi bagian dari persiapan Dedi dalam proses pencalonannya di perhelatan Pilgub Jabar 2018 nanti. Pernyataan tersebut disampaikan menjelang digelarnya Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Jawa Barat di Hotel Resinda Karawang, Rabu malam. Hasil Rapimda inilah yang paling ditunggu oleh para pendukung Dedi dalam menentukan sikap.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Awaludin, mengaku siap mengamankan hasil Rapimda, khususnya dalam mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Menurut Awaludin, bersama Poros Jabar, Kabupaten Cianjur siap meraih 65 persen suara kemenangan.

“Jangan dilihat angka prosentasenya, yang penting tekad kami memenangkan Pilgub Jabar di Kabupaten Cianjur.”

Menurut informasi dari internal partai berlambang pohon beringin ini, deklarasi Dedi Mulyadi akan digelar usai Rapimda bersamaan dengan kegiatan bakti sosial di daerah Rengasdengklok, Karawang, Kamis (27 April 2017), besok. (daz)

Comments

comments