Diskusi dan Bagi-bagi Buku di Taman Prawatasari

0
256

CIANJUR, patas.id – Puluhan buku dibagikan secara gratis kepada pengunjung Taman Prawatasari, Minggu (23 April 2017). Selain dibagi buku untuk meningkatkan minat baca, para pengunjung juga diajak berdiskusi tentang sejarah Cianjur.

Kegiatan bagi-bagi buku itu dilakukan oleh para pecinta sejarah dan membaca di Cianjur yang tergabung dalam komunitas Satu Juta Buku, Java Purana, dan De Brings Tjiandjoer.

Penyelenggara Kegiatan, Haris Martakusumah, mengungkapkan bahwa kegiatan bagi-bagi buku gratis dan pengenalan sejarah itu dilakukan bertepatan dengan Hari Buku Sedunia yang jatuh pada 23 April.

“Momen hari buku ini kami manfaatkan untuk memberikan bahan bacaan bagi warga Cianjur supaya minat baca mereka bisa meningkat.”

Mulai dari buku novel, kisah inspiratif, buku anak berbahasa Indonesia, dan buku anak berbahasa Inggris tersedia. Dalam waktu kurang dari dua jam, buku di atas meja habis dibawa pulang oleh pengunjung taman. Bahkan, sebelum pulang dengan membawa buku bacaannya, pengunjung juga bisa mengabadikan momen Hari Buku dan bukunya di spot foto dengan frame khusus.

“Buku-buku ini sebagian kami dapat dari komunitas Satu Juta Buku. Begitu kami ajukan ada kegiatan di Cianjur mereka mendukung dan memberikan sejumlah buku, termasuk buku berbahasa Inggris.”

Ketua Java Purana, Rachmat Fajar, mengatakan, kegiatan tersebut akan terus berlanjut di masa mendatang. Bakal ada banyak buku yang diberikan pada warga Cianjur agar lebih berminat membaca. “Selain baca buku, kami juga ingin warga Cianjur mengenal sejarahnya, bisa melalui bacaan atau diskusi,” ucapnya. (isl)

Comments

comments