Pelantikan Ketua dan Pengurus GOW Cianjur

0
214

CIANJUR, patas.id – Ratu Elisye kini resmi menjadi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Cianjur setelah menjalani pelantikan di Bale Pancaniti, Jumat (21 April 2017). Ratu menggantikan ketua sebelumnya, Hj Lis Boy.

Pelantikan Ketua dan Pengurus GOW Cianjur tersebut dihadiri oleh Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Barat dan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang juga merupakan suami Ratu.

Ketua GOW Kabupaten‎ Cianjur, Ratu Elisye, mengatakan bahwa perempuan di Cianjur harus bisa berprestasi dan bermanfaat. Melalui GOW, tujuan tersebut diharapkan bisa terwujud secara maksimal.

“Dengan formatur GOW kali ini, diharapkan bisa membantu menjadikan wanita yang lebih maju dan agamis. Semua pengurus juga mesti menjaga amanah, sebagai penghubung organisasi dan lembaga lainnya.”

Menurutnya, GOW harus jadi penyambung aspirasi dan mitra pemerintah, serta mampu berpartisipasi dalam melakukan pembangunan. Nilai-nilai yang sudah diperjuangkan oleh RA Kartini bagi kaum perempuan juga diharapkan bisa dijalankan oleh setiap wanita dengan sosialisasi atau dorongan dari pengurus GOW cianjur.

“Wanita harus berprestasi, tapi perempuan tetap harus jadi rekan dan pendamping yang baik bagi keluarganya. Mendampingi suami dan pendidik bagi anaknya.”

Sementara itu, Ketua GOW Cianjur periode 2013-2017, Hj Lis boy, menuturkan bahwa ada 71 organisasi wanita yang tergabung di GOW dan dirinya berharap di bawah kepemimpinan ketua yang baru, GOW Cianjur bisa lebih maju serta bermanfaat. Di samping itu, para pengurus juga mesti mampu menjadi penerus Kartini dan membantu ketua yang baru mewujudkan visi dan misinya, bukan sekedar ingin masuk dalam daftar nama pengurus.

“Alhamdulillah saya sudah menuntaskan tugas selama ini berkat pengurus yang bekerja maksimal. Diharapkan pengurus yang baru juga bisa melakukan tugasnya dengan baik demi mewujudkan tujuan dari ketua yang baru. Jadilah penerus Kartini di masa kini,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments