Hari Kedua Job Fair Cianjur, Pou Yuen Dijejali Pelamar

0
237

CIANJUR, patas.id – Ribuan pencari tenaga kerja kembali menyerbu Job Fair di SMK PGRi 3 (Otomotif) Cianjur. Namun, dari 17 perusahaan yang hadir, penumpukan pelamar hanya terjadi di salah satu perusahaan.

Terpantau sejak pukul 07.00 WIB, para pencari kerja sudah mengantre di pintu utama SMK PGRI 3‎ dalam pelaksanan hari kedua Job Fair. Kepadatan arus kendaraan juga terjadi, sebab lebar jalan berkurang oleh kendaraan pencari kerja yang diparkir di pinggir jalan.

Begitu panggilan pertama dilakukan, puluhan pencari kerja langsung berdesakan dengan pencari kerja lainnya agar bisa masuk ke area pelamaran. Saat masuk pun mereka berebut untuk antre paling pertama, padahal oleh perusahaan dipanggil berdasarkan nomor urutan.

Kepala Seksi Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur, Ahmad Ubaidillah, mengatakan bahwa ‎pelakanaan Job Fair ini setiap harinya memang diserbu para pencari kerja dari berbagai wilayah di Kabupaten Cianjur.

“Kemarin ada lebih kurang 3000 pencari kerja yang datang. Hari ini, hari terakhir pelaksanaan, diperkirakan ada lebih dari 3000 pencari kerja yang mendaftar.”

Namun, Ubai mengungkapkan, para pencari kerja ini condong melamar ke satu perusahaan. Bahkan, perusahaan tersebut di hari pertama saja telah menerima 2.400 lamaran masuk. Padahal, ada 17 perusahaan yang membuka lowongan.

“Keb‎anyakan ke Pou Yuen, sementara 16 perusahaan lainnya tidak begitu banyak yang daftar. Tidak tahu kenapa, tapi baiknya merata supaya kesempatan kerjanya bisa lebih terbuka, dibandingkan perusahaan yang banyak pelamar.”

Baca: Mundur Tanpa Konfirmasi, Akankah PT Fasic dan PT Harvest Diberi Teguran?

Ubai juga menambahkan bahwa hingga pelaksanaan hari kedua, dua perusahaan yang mundur tanpa konfirmasi sejak kemarin tetap tidak hadir. “Masih tanpa keterangan, makannya tadi dicoret juga dari loket pendaftaran. Meskipun stand-nya masih tersedia. Perusahaan yang tidak hadir ialah PT Harvest dan dan PT Fasic,” pungkasnya. (isl)

Comments

comments